Gasak Sepeda Motor, DPO 4 Bulan, Pemuda 16 Tahun Dibekuk di Rumah Ortunya

BENGKULU SELATAN, sahabatrakyat.com– Seorang pemuda, sebut saja Boy (16 tahun) warga Kabupaten Seluma, kini harus mendekam di sel Mapolres Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu.

Pasalnya remaja putus sekolah ini dibekuk anggota Mapolsek Pino Raya setelah sebelumnya menjadi daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus pencurian sepeda motor (curamor) selama 4 bulan.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui kasubag Humas Polres BS, AKP Sarmadi SH mengatakan Boy dibekuk Selasa (16/2/2021) sekitar pukul 22:00 WIB di rumah orang tuanya.

“Saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Dijelaskan Sarmadi, sebelumnya Jumat, 9 Oktober 2020 lalu dini hari, Boy mencuri sepeda motor Honda Blade milik Gunawan warga Desa Selali, Pino Raya.

Sepeda motor tersebut diparkirkan di garasi depan rumahnya dalam kondisi tidak dikunci stang dan kuncinya hanya menggunakan sambungan kabel.

Untuk diketahui kejadian pencurian motor tersebut terjadi berawal pada saat korban baru pulang dari acara pesta pernikahan di Desa Selali tersebut.

Setibanya di rumah, sepeda motor diparkirkan di garasi dan korban masuk ke rumah lalu langsung tidur.

Korban baru tahu sepeda motornya hilang keesokan harinya setelah bangun tidur dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di garasi.


Pewarta: Jean Freire