Gebyar Vaksinasi Massal, Wabup Seluma Bagikan Sembako ke Lansia

Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto menyalurkan bantuan sembako bagi lansia yang ikut vaksin COVID-19/Foto: anto-sahabatrakyat.com

SELUMA, sahabatrakyat.com  Gebyar Vaksinasi  COVID-19 Massal Serentak bagi lansia di Kabupaten Seluma dibuka secara resmi Wakil Bupati Drs. Gustianto, Selasa (15/6/2021) yang dipusatkan di Desa Bukit Peninjauan 2, Kecamatan Sukaraja.

Hadir dalam kegiatan itu Dinas Kesehatan, Kapolsek Sukaraja, Danramil, dan Kepala Desa Bukit Peninjauan 2, serta warga setempat yang akan mengikuti vaksinasi.

Selain vaksinasi, dalam kesempatan itu Wabup Yayan–sapaan Gustianto, juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga lansia. Bantuan sembako yang disampaikan secara simbolis itu merupakan wujud kepedulian Pemkab Seluma atas bencana non alam COVID-19 yang masih berlangsung.

Karena itu pula Wabup Yayan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan menegakkan protokol kesehatan dengan ketat. “Jangan lupa cuci tangan selesai melakukan aktivitas baik di rumah maupun di luar rumah,” pesan Wabup.

Seorang ibu menrima suntik vaksin di Desa Bukit Peninjauan 2, Kecamatan Sukaraja, Seluma, Selasa (15/6/2021) /Foto: anto-sahabatrakyat.com

Gebyar Vaksinasi COVID-19 Massal Serentak bagi Lansia di Seluma ini juga dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 Tahun 2021.

Wakil Bupati Seluma Gustianto menyampaikan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Gubernur Bengkulu Nomor 440/781/Dinkes/2021 tentang Gerakan Serentak Vaksinasi COVID-19 pada usia lanjut di Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin, S.Sos dalam rapat persiapan belum lama ini menyampaikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan di 23 titik pelayanan di wilayah Kabupaten Seluma.

Dilansir dari hariankoranbengkulu.co,  target Gebyar Vaksinasi COVID-19 Massal ini adalah 2.800 orang lansia. “Dinkes akan mempersiapkan vaksinator, vaksin dan petugas,” kata Rudi.


Pewarta: Sukardianto