Geser Dana Reses, DPRD Benteng Siapkan Rp 461 Juta Lebih Lawan Corona

Ketua DPRD Bengkulu Tengah Budi Suryantono

BENGKULU TENGAH, sahabatrakyat.com DPRD Bengkulu Tengah ambil bagian dalam upaya mencegah sekaligus memerangi sebaran virus corona. Berdasarkan hasil rapat internal yang berlangsung pada Kamis (02/04/2020), disepakati untuk mendorong realokasi anggaran guna melawan wabah Covid-19.

Ketua DPRD Benteng Budi Suryantono menegaskan, DPRD Benteng sangat serius menyikapi wabah yang mendunia ini (pandemi). Karenanya, perlu langkah-langkah konkrit untuk melawannya.

“Saat ini kita benar-benar dihantui Covid-19. Maka dari itu dewasa mengambil langkah-langkah demi pencegahan dan penanggulangan virus ini” tegasnya, Kamis, (02/04/2020).

Suasana Rapat Anggota DPRD Bengkulu Tengah/Foto: Pedoman Bengkulu

Budi menjelaskan, dalam rapat internal yang dihadiri para anggota dan Sekwan DPRD itu disepakati untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp.461.340.000.

“Anggaran tersebut berasal dari kegiatan Reses DPRD Benteng selama satu tahun ini,” ungkap Budi.

Lebih lanjut Budi Suryantono berharap, dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, seluruh lapisan masyarakat Benteng tetap menjaga diri. DPRD Benteng, ujar dia, akan selalu melakukan pemantawan langsung ke desa-desa bahkan ke posko di tiap kecamatan.

Suasana Rapat Anggota DPRD Bengkulu Tengah/Foto: Pedoman Bengkulu

Sekwan DPRD Benteng H. Meizuar, menambahkan bantuan untuk pencegahan Covid-19 yang telah dibahas DPRD Benteng itu akan diserahkan kepada pemerintah daerah yang menangani virus Covid-19.


Sumber: Pedoman Bengkulu | Editor: Jean Freire