H-1 Lebaran Petugas Paksa Putar Balik 353 Kendaraan

SUDARNO

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Meski sudah jauh-jauh hari diimbau agar tak mudik, sejumlah orang masih saja mencoba melintasi pos petugas yang stand by di titik pencegatan, terutama di perbatasan antar provinsi.

Tercatat hingga Sabtu ( 23/05) atau H-1 Idul Fitri 1 Syawal 1441 sebanyak 353 kendaraan dipaksa untuk putar balik dan kembali lagi ke tempat masing–masing.

Tiga ratusan lebih kendaraan yang dipaksa putar balik itu mencoba memasuki Provinsi Bengkulu dari berbagai perbatasan, seperti Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Mukomuko, dan Kaur.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti instruksi pemerintah mengenai larangan mudik yang sampai saat ini masih berlaku dan akan dipantau oleh petugas Gabungan di Posko–Posko Perbatasan.

”Ikuti instruksi pemerintah. Tidak usah mudik, lebaran tetap lebaran dengan hanya di rumah saja hingga pandemi covid – 19 berakhir,” imbau Sudarno.

Sumber: Polda Bengkulu

Ditambahkan Sudarno, selain larangan mudik, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan ibadah sunnah sholat ied di rumah saja dan tidak bersilahturahmi ke tetangga sekitar ataupun ke sanak famili dikarenakan hal tersebut akan mempercepat penyebaran virus Covid-19.

”Sholat ied cukup di rumah saja bersama keluarga, gunakan media virtual yang ada untuk bersilahturahmi dengan sanak keluarga contohnya video call, dan tidak perlu berkeliling
ke rumah tetangga,” katanya.

Berikut Data Kendaraan yang Putar Balik:
1. Perbatasan Kota Bengkulu: 1 R4 Pribadi;
2. Perbatasan Kabupaten Lebong: 1 R4 Pribadi;
3. Perbatasan Bengkulu Selatan: 5 R4 Pribadi,
4. Perbatasan Rejang Lebong: 1 R2 Pribadi, 154 R4 Pribadi,
serta 7 Kendaraan R4 Umum/Bus;
5. Perbatasan Mukomuko: 41 R2 Pribadi dan 93 R4 Pribadi,
6. Perbatasan Kaur: 1 R2, dan 49 R4.


Sumber: Tribratanewsbengkulu | Editor: Jean Freire