Hari Ini Bengkulu Catat 45 Kasus Positif Covid-19

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu pada Minggu (27/9/2020), memecahkan rekor baru.

Setelah sebelumnya penambahan kasus positif baru tertinggi di angka 31 kasus, kali ini jumlahnya mencapai 45 kasus, atau pemecahan rekor baru tertinggi.

“Dengan penambahan kasus positif baru ini, total jumlahnya di Provinsi Bengkulu sebanyak 645 kasus atau 8,95 persen dari 7.206 spesimen yang di periksa,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, dalam keterangannya.

Herwan menyebutkan, dari penambahan 45 kasus positif baru, rinciannya perempuan sebanyak 23 orang dan laki-laki 22 orang dengan umur rata-rata antara 11 sampai 61 tahun.

Kasus tertinggi dari Kabupaten Mukomuko sebanyak 28 kasus, disusul Kota Bengkulu 9 kasus. Lalu 7 kasus dari Kabupaten Rejang Lebong, dan 1 kasus dari Kabupaten Seluma.

“Sebanyak 45 kasus positif baru ini, ada yang belum ditemukan riwayat kontak dan kontak erat kasus sebelumnya, dengan memiliki keluhan dan ada juga yang tidak. Dari jumlah tersebut keseluruhan melakukan isolasi mandiri,” kata Herwan.

Sementara kasus sembuh, kata Herwan, belum ada penambahan lagi. Sehingga total jumlahnya saat ini sebanyak 364 orang atau 56,43 persen dari kasus konfirmasi. Begitu juga kasus yang meninggal, tidak bertambah dan jumlahnya hingga kini sebanyak 34 orang, atau 5,27 persen dari kasus konfirmasi.

“Untuk kasus suspek ada penambahan sebanyak 67 orang, sehingga total jumlahnya menjadi 2.474 orang,” demikian Herwan.


Pewarta: Jean Freire | Sumber: Bengkulutoday.com