Hari Sabtu Curi Motor, Hari Minggu Meringkuk di Sel

GA (25 tahun) diamankan petugas dalam kasus pencurian sepeda motor/Foto: Ist

MUKOMUKO, sahabatrakyat.com- GA (25 tahun) kini tak bisa lagi menghirup udara bebas. Pria itu terpaksa mendekam di balik jeruji besi Polres Mukomuko untuk menjalani proses hukum.

GA, warga Kecamatan Sungai Rumbai, Mukomuko itu, ditangkap setelah polisi mengendus perbuatannya sebagai tersangka dalam kasus pencurian sepeda motor milik korban FK (46 tahun)–juga warga Kecamatan Sungai Rumbai.

Aksi pencurian sepeda motor itu terjadi Sabtu (03/10/2020) lalu dan dilaporkan korban ke polisi pada hari itu juga. GA sendiri diciduk aparat pada Minggu malam (04/10/2020) sekitar jam 7 malam.

Kapolres Mukomuko AKBP Andi Arisandi, SH, S.IK, MH menyampaikan, tindak pidana pencurian sepeda motor terjadi pada Sabtu dini hari (03/10/2020) sekitar pukul 01.30 Wib di Desa Sidodadi, Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko.

Penangkapan pelaku juga merupakan pengembangan dari laporan FK (46 tahun) warga Kecamatan Sugai Rumbai yang berprofesi sebagai petani ke Mapolsek Sungai Rumbai pada Minggu (04/10) dengan nomor laporan polisi LP/B/382/X/2020/BENGKULU /RES MM/SEK SR, 04 Oktober 2020.

Pelaku mencuri sepeda motor Honda Revo Fit bewarna hitam dengan plat nomor kendaraan BD 5659.

Kejadian berawal pada hari Jumat (02/10/2020) sekitar pukul 22.00 WIB, anak korban memarkirkan sepeda motor di teras rumah. Saat hendak tidur sekitar pukul 24.00 WIB, anak korban masih melihat sepeda motor tersebut.

Namun sekitar pukul 07.00 WIB, anak korban dan korban sudah tidak melihat sepeda motor yang terpakir di teras rumah dan kemudian melapor ke Polsek Sungai Rumbai.

“Untuk sekarang pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Sungai Rumbai Polres Mukomuko untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

“Kita akan lakukan pemeriksaan lebih dalam terhadap pelaku sembari melengkapi berkas-berkas adminitrasi penyidikan,” pungkasnya mengakhiri.


Pewarta: Jean Freire