Hasil Swab PDP yang Dimakamkan di Lebong Negatif

LEBONG, sahabatrakyat.com J, seorang anak perempuan dengan status pasien dalam pengawasan asal Kecamatan Lebong Sakti, Kabupaten Lebong yang telah meninggal dunia dan dimakamkan di Lebong dengan protokol Covid-19 dipastikan tidak terpapar virus corona.

Kepastian itu didasarkan pada uji Swab yang menyebutkan bahwa hasilnya adalah negatif Covid-19. Hasil Swab itu sendiri baru diketahui per hari ini, Jumat (12/06/2020).

“Kita sudah mengetahui, hasilnya negatif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rachman kepada sahabatrakyat.com, Jumat siang.

Menurut dia, karena Palembang merupakan salah satu daerah zona merah, maka orang tua J tetap dianjurkan untuk tetap di rumah sembari menjaga kesehatannya.

Diketahui, J memang sudah sekitar satu bulan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Hoesin Palembang, Sumatera Selatan. Gadis belia yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu menderita kanker getah bening.

Sesaat sebelum meninggal, J sempat mengalami gejala seperti Covid-19, yakni sesak nafas dan demam. Ia lantas ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).


Pewarta: Aka Budiman