Hizbul Wathan Diresmikan, Pemkab BU Siap Bersinergi

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Hizbul Wathan Qobilah Buya Hamka Kwarda Bengkulu Utara resmi berdiri. Peresmian dilakukan oleh H. Ahmad Kenedi, SH, MH selaku Ketua Hisbul Wathan Provinsi Bengkulu yang juga anggota DPD RI.

Turut hadir dalam peresmian ini Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie septia Adinata, SE, M. Ap, Asisten I Setdakab BU Dullah, SE, Camat Kota Arga Makmur Syafarudin. SST. M.Si, Kades Karang Anyar 1, Saiful Amri, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah BU M Tohir, M.Pd dan tamu undangan lainnya serta para ortom Muhamaddiyah.

Peresmian Hizbul Wathan, disemarakkan dengan pentas seni teater oleh siswa-siswi Muhammadiyah Boarding School (MBS).

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M. Ap, kepada sahabatrakyat usai peresmian, Senin (15/11/2021) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memberikan apresiasi, bahwa ini salah satu upaya stakeholder bertindak dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Ini salah satu upaya meningkatkan mutu dan SDM yang berkualitas putra-putri di Bengkulu Utara melalui Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Bengkulu Utara,” jelas Ari.

Ari menambahkan, kedepan Pemkab BU membuka ruang seluas-luasnya dan siap bersinergi dan berkolaborasi melalui program pendidikan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita sangat menyambut dengan baik hadirnya Hizbul Wathan (HW) Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya. “Mari kita dukung penuh dan support, insyaAllah Hisbul Wathan bisa membawa nama baik Kabupaten Bengkulu Utara dengan memperkuat kerjasama dan mendukung sepenuhnya mudah-mudahan anak-anak didik kita menambah energi baru dan menciptakan inovasi-inovasi terbaik di Bengkulu Utara.”

Ahmad Kanedi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bengkulu Utara yang menyambut baik Qobilah Hisbul Wathan Buya Hamka. “Semoga ini menjadi generasi penerus kita,” ujarnya.


Pewarta: MS Firman