HUT Bhayangkara ke-74, 34 Personil Polda Bengkulu Terima Penghargaan

BENGKULU, sahabatrakyat.com Sebanyak 34 personil Polda Bengkulu, dari perwira menengah, perwira pertama, bintara, hingga ASN mendapat penghargaan Bintang Narariya pada peringatan Hari Bhayangkara ke–74 yang dilaksanakan hari ini ( 01/30/20 ) secara virtual di Aula Command Center Polda Bengkulu.

Pemberian penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya tersebut diberikan langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo saat memimpin upacara peringatan hari Bhayangkara ke–74 yang dilaksanakan virtual dan secara serentak di Istana Negara, Mabes Polri, Polda–Polda seluruh Indonesia serta Polres se-Indonesia.

Adapun ketiga puluh empat personil Polda Bengkulu yang mendapatkan penghargaan tersebut terdiri dari AKBP sebanyak 5 orang, Kompol 7 orang, AKP 7 orang, Iptu sebanyak 8 orang, Ipda sebanyak 3 orang, serta ASN sebanyak 3 orang.

Kapolda Irjen Pol Teguh Sarwono MSi melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H mengungkapkan 34 personil Polda Bengkulu tersebut menerima penghargaan secara langsung oleh Presiden yang dibacakan oleh Sekretaris Presiden Bidang Militer pada saat pelaksanaan peringatan hari Bhayangkara ke-74 yang digelar secara Virtual.

Adapun penghargaan yang diberikan tersebut merupakan hasil dari pengabdian ke-34 personil atas pengabdian, kesetian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin dalam melaksanakan tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia tanpa ada kesalahan berarti yang dilakukan selama menjadi pengayom, pelindung, pelayan, dan penegak hukum terhadap masyarakat.

”Personil yang mendapatkan penghargaan sebentar lagi akan masuk masa pensiun dan diharapkan akan memacu semangat kerja personil Polri lainnya,” ungkap Kombes Sudarno.


Sumber: Tribratanewsbengkulu | Editor: Jean Freire