Hutan Kota Arga Makmur; Tawarkan Rekreasi Keluarga Sembari Berolahraga

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Di Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, ada sebuah kawasan hutan yang berfungsi sebagai ruang hijau dan paru-paru kota, yang mulai berbenah. Kawasan yang berada tepat di jantung kota Arga Makmur ini kini punya ‘warna’ baru demi menarik pengunjung.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara Nyoman Karwiyanto, saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (10/3/10/2021), mengungkapkan, hutan kota adalah satu-satunya tempat rekreasi sembari berolahraga dengan fasilitas joging track, gazebo, menara pandang, dan tergola.

“Bahwa kawasan Hutan Kota itu memang akan terus dikembangkan sehingga menjadi tempat wisata yang menarik, dengan bermacam fasilitas yang ada semoga bermanfaat, bisa jadi alternatif berwisata bagi keluarga, bisa sebagai tempat bermain dan belajar,” paparnya.

Nyoman Karwiyanto,

Ia mengatakan, saat ini kawasan itu sudah mulai diperbaiki dan pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk bisa menjadi lokasi yang menarik wisatawan. Seperti pengembangan area camping ground, arena outbond, dan tempat edukasi belajar anak sekolah.

Sementara itu Dikki, pengelola Hutan Kota Arga Makmur mengatakan, Hutan Kota yang begitu indah ini akan diperkenalkan kembali ke khalayak dengan dimulainya perbaikan-perbaikan sehingga hutan kota semakin menarik dan memiliki warna tersendiri untuk dikunjungi.

“Secara bertahap kita kembangkan Hutan Kota ini, nantinya digemari para muda-mudi dan digemari semua kalangan masyarakat,” ujarnya.

Dikkie berkeyakinan, dengan konsep yang akan dikembangkannya, Hutan Kota Argamakmur ke depannya menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Seperti area outbound, flying fox, high rope, spot bermain anak-anak, wahana air, joging track dan spot-spot foto serta kita juga menyediakan tim fasilitator edukasi”.

Terpisah, Gunadi, salah satu pengunjung yang sedang asyik menikmati rindangnya pepohonan di area Hutan Kota, mengakui suasana hutan sejuk dan alami.

“Sering kali ke sini, kebetulan saya ini suka olahraga, ya jogging disini sembari menikmati potensi yang ada disini, Kadang bareng teman-teman seperti sekarang, kadang juga bersama keluarga,” katanya.


Pewarta: MS Firman