Jelang Pencoblosan, Personil Polri di Kota Bengkulu Jalani Rapid Tes

Personil Polisi yang akan bertugas di TPS di Kota Bengkulu menjalani rapid tes, Kamis (3/12/2020)/Foto: rri.co.id

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Untuk memastikan kesiapan personilnya dalam tugas pengamanan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 di wilayah Kota Bengkulu, Polres Bengkulu pada Kamis, 3 Desember 2020, menggelar apel kesiapan dan rapid tes bagi personilnya di halaman Mapolres Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kabag Humas Polres Bengkulu AKP Sugihato kepada RRI mengatakan ada 250 personil dari Polres Bengkulu dan Polsek jajaran yang menjalani rapid tes Covid-19 itu.

Mereka disiapkan untuk bertugas di 791 tempat pemungutan suara atau TPS pada tanggal 9 Desember mendatang yang menerapkan protokol kesehatan.

Dikatakan Sugiharto, bagi personil yang hasil rapid tesnya nanti adalah reaktif maka yang bersangkutan tidak akan diterjunkan ke TPS. Posisinya akan diganti dengan personil yang sehat atau tidak reaktif Covid-19.

Sugiharto menambahkan, nantinya anggota Polri akan menjaga atau memantau keamanan 8 TPS. Mereka akan dibantu oleh 15 petugas perlindungan masyarakat atau linmas. Anggota Polri sendiri akan berjaga mulai H-1 sampai dengan usai pencoblosan, mulai TPS sampai di kantor KPU.


Sumber: RRI Bengkulu