Jual Motor Rp 800 Ribu, Tsk Curanmor 5 TKP Diringkus

Unyil, tsk curanmor lima TKP diringkus Polsek Ratu Agung/Foto:Ist

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Kelincahan Fa alias Unyil mencuri kendaraan bermotor akhirnya berakhir di balik jeruji besi. Ini setelah aksi kelimanya di wilayah hukum Polres Bengkulu terbongkar petugas.

Unyil yang adalah warga di Jalan Pinang Emas, Kelurahan Bentiring Permai itu ditangkap anggota Polsek Ratu Agung pada Rabu (11/11/2020) sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Putri Gading Cempaka (depan SDN 27).

“Tersangka adalah pelaku pencurian motor di lima tempat kejadian perkara di Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu,” ungkap Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kapolsek Ratu Agung IPTU Noviaska, SH. MH.

Penangkapan Unyil sendiri bermula pada Selasa (10/11/2020) ketika polisi mendapat informasi bahwa di Kelurahan Lempuing ada seorang perempuan bernama Oktasari yang memiliki sepeda motor Honda Beat BD 6617 CS yang diperoleh dari hasil kejahatan pencurian (curanmor).

Tim Opsnal Polsek Ratu Agung yang dipimpin oleh Kanit Reskrim lalu melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut dan benar adanya bahwa sepeda motor tersebut dikuasai oleh Oktasari yang beralamat di Jalan Kuala Lempuing Rt 03.

Saat diinterogasi diketahui motor itu diperolehnya dari seorang laki-laki berinisial Fa, yang dibelinya seharga Rp 800 ribu sekitar Mei 2020 tanpa dilengkapi dengan dokumen kepemilikan (tanpa STNK dan BPKB).

“Lalu pada Rabu tanggal 11 November 2020 Tim Opsnal masih melakukan pencarian terhadap Fa sampai pada sekitar pukul  18.30 WIB, ia akhirnya berhasil diamankan,” kata IPTU Noviaska.


Pewarta: Jean Freire