Jumlah Rapid Test Reaktif Bertambah 3 Orang

BENGKULU, sahabatrakyat.com Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Perkembangan Penanganan Covid-19 Bengkulu Jaduliwan melaporkan sebanyak 3 orang dinyatakan reaktif pada hari Jum’at (8/5/2020) di Posko Gugus Tugas Provinsi Bengkulu.

Jaduliwan merinci 3 orang yang dinyatakan reaktif itu sebagai berikut: dua orang berjenis kelamin laki-laki dengan inisal AL (51 tahun) dan BR (56 tahun)–keduanya beralamat Kota Bengkulu dan sama-sama memiliki kriteria orang tanpa gejala (OTG).

Dan yang terakhir seorang perempuan (24 tahun) inisal HN alamat Kota Bengkulu.

“Berbeda dengan kedua orang tersebut, untuk HN ini sendiri pernah memiliki kontak kepada pasien dengan kasus 13. Namun HN ini sendiri juga masuk kriteria OTG. Dan ketiga orang ini sudah melakukan pengambilan swab oleh Dinas Kesehatan Kota Bengkulu,” ungkap Jaduliwan.

Ditambahnya, untuk sampel yang dikirimkan hari ini ke laboratorium Universitas Andalas (UNAND) Sumatera Barat berjumlah 87, dengan rincian RSUD M. Yunus Bengkulu sebanyak 53 sampel, 10 sampel dari Kabupaten Kaur, 6 sampel dari Kabupaten Bengkulu Selatan, 7 sampel dari RS HD Kota Bengkulu, 9 sampel dari Dinkes Kota Bengkulu, dan 2 sampel Kabupaten Kepahiang.

Untuk diketahui, jumlah ODP dilaporkan hari ini ada 2 yakni dari Kabupaten Kaur dan Kabupaten Rejang Lebong dan untuk penambahan jumlah PDP hari ini sebanyak 1 orang dengan inisial SK (74), berjenis kelamin laki-laki asal Kota Bengkulu.

“SK ini memiliki gejala sesak nafas, pneoumoni, penyakit pengorbit DM dan jantung,” tutup Jaduliwan.


Editor: Jean Freire