Kabur Saat akan Ditangkap, Pelaku Curas di RL Ditembak

Tim Cobra Polres Rejang Lebong menangkap pelaku Curas di wilayah Rejang Lebong. Tersangka dilumpuhkan karena berusaha kabur saat akan ditangkap/Foto: Ist

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Tim Cobra Polres Rejang Lebong kembali berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang kerap beraksi dan meresahkan di wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL). Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur dan melawan petugas.

“Karena saat akan kita amankan pelaku berusaha kabur dan melakukan perlawanan kemudian tim melakukan tindakan tegas dan terukur,” terang Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, SIK MH dalam keterangan persnya, Sabtu (23/01/2021).

Kapolres menjelaskan, pelaku yang berhasil diamankan tersebut berinisial Gu (28 tahun) warga Talang Gambir Desa Sukarami, Kecamatan Bermani Ulu. Gu berhasil diamankan pada Sabtu pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Selain Tim Cobra yang merupakan gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Rejang Lebong penangkapan terhadap GU juga dibantu oleh personel dari Polsek Curup.

Kapolres mengatakan penangkapan tersangka Gu yang diketahui sudah terlibat di sejumlah TKP Curas di Kabupaten Rejang Lebong tengah berada di rumah neneknya di Desa Sukarame Kecamatan Bermani Ulu.

Setelah dilakukan penyelidikan dan memastikan bahwa pelaku memang sedang berada di dalam rumah neneknya, petugas langsung melakukan penggerebekan.

“Saat dilakukan penggerebekan ini, pelaku berusaha kabur dan melawan sehingga terpaksa kita lumpuhkan,” tambah Kapolres.

Gu berusaha kabur dengan cara melompat dari lantai dua rumah neneknya, namun upayanya tersebut gagal setelah petugas dengan sikap berhasil melumpuhkan dan mengamankan Gu.

Setelah diamankan kemudian petugas melakukan penggeledahan. Dari penggeledahan tersebut petugas juga menemukan barang bukti narkoba yang disimpan di dalam celananya.

Barang bukti yang ditemukan tersebut yaitu Norkoba jenis ekstasi yang sudah dalam bentuk bubuk dibungkus plastik bening serta satu paket kecil sabu-sabu yang dibugkus pelastik klip bening.

“Saat ini penyidik masih melakukan pengembangan terkait TKP lain tempat pelaku menjalankan aksinya,” tegas Kapolres.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa, keberhasilan petugas mengamankan pelaku dan adanya bukti tambahan berupa narkotika tersebut menjadi bukti keseriusan Polres Rejang Lebong dalam memberantas tindak pidana termasuk Narkoba di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.


Pewarta: Jean Freire