Kapolda Bengkulu Lepas 275 Anak Tukik di Mukomuko

MUKOMUKO, sahabatrakyat.com- Mengakhiri kunjungan kerja di Kabupaten Mukomuko, Minggu pagi (26/07), Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi bersama Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Dede Alamsyah SIK didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu Ny Wulan Teguh Sarwono, bersama Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari melakukan pelepasan anakan penyu (tukik).

Pelepasan tukik oleh Kapolda Bengkulu dan rombongan tersebut berlangsung di Pantai Pandan Wangi, Mukomuko. Jumlah tukik yang dilepaskan ke lautan tersebut sebanyak 275 ekor yang terdiri dari 255 ekor penyu kerang dan 20 ekor penyu hijau. Pelepasan itu dipandu Slamet Riyanto dari BKSDA Bengkulu.

Kapolda Teguh Sarwono mengungkapkan, pelepasan tukik tersebut bertujuan untuk melestarikan kembali fauna laut khususnya fauna laut di Provinsi Bengkulu yang saat ini telah banyak berkurang akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang merusak ekosistem bagi fauna laut.

Dikatakan Teguh, setelah pelepasan tukik tersebut, dirinya mengharapkan peran serta dari seluruh masyarakat untuk menjaga dan melestarikan ekosistem laut sehingga fauna yang ada di lautan Provinsi Bengkulu dapat dinikmati manfaatnya hingga anak cucu nantinya (rls).