Kasus Positif Covid-19 Bertambah, 3 Kantor di Rejang Lebong Tutup Total

Tiga kantor pelayanan publik di Rejang Lebong, Jumat (25/6/2021) tutup. Ditengarai ada pegawainya yang terpapar Covid-19/Foto: sahabatrakyat.com-brn

REJANG LEBONG,sahabatrakyat.com– Kasus warga Rejang Lebong yang dinyatakan positif terkena virus corona terus bertambah secara siginifikan. Jika sebelumnya pada 22 Juni 2021 lalu ada penambahan 45 kasus, hari ini Jumat (25/6/2021), jumlahnya bertambah nyaris dua kali lipat, yakni sebanyak 82 kasus.

Dampak nyata dari adanya penambahan kasus tersebut, berdasar pantauan lapangan diketahui ada 3 kantor pelayanan publik di Rejang Lebong yang tutup total dengan tidak memberikan pelayanan secara langsung, yakni Kantor BPJS Cabang Rejang Lebong dan Kantor Inspektorat Pemkab Rejang Lebong yang terletak di kawasan komplek Perkantoran jalan. S.Sukowati Curup.

Sedangkan satu kantor lainnya adalah Puskesmas Talang Rimbo Lama yang terletak di kawasan Perumahan PU Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah. Menurut informasi, tutupnya 3 kantor tersebut lantaran beberapa pegawainya terindikasi positif covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir menjelaskan hingga hari ini, jumlah Jumlah Suspek ada 5.39, jumlah suspek diisolasi ada 18. Kasus konfirmasi ada 1.274, selesai kasus konfirmasi ada 1.072, jumlah konfirmasi meninggal dunia ada 23 dan konfirmasi masih pengawasan ada 179.
Sememtara untuk Sampel yang diperiksa di Laboratorium dilanjutkan Syamsir ada 4.565, yang dinyatakan positif ada 1.274, dinyatakan negatif ada 3.291.

“Dengan adanya penambahan hari ini sebanyak 82 kasus maka jumlah positif di Rejang Lebong menjadi 1.274 kasus, yang meninggal dunia ada 23 orang, untuk itu kami mengingatkan kepada kita semua untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan, jangan lengah dan lalai, mari kita patuhi aturan, demi keselamatan dan kesehatan bersama,”sampai Syamsir.

Untuk sebaran kasus dari 15 kecamatan di wilayah tersebut, disampaikan Syamsir, saat ini terbanyak ada di Kecamatan Curup dengan 41 kasus, Kecamatan Curup Selatan 39 kasus, Kecamatan Curup Tengah 35 kasus, lalu Kecamatan Curup Timur 27 kasus, Kecamatan Curup Utara 16 kasus.
Kemudian Selupu Rejang dengan 14 kasus. Kecamatan Bermani Ulu 3 kasus, Kecamatan Binduriang 0 kasus, Kecamatan Bermani Ulu Raya 2 kasus, Sindang Kelingi dan PUT masing-masing 1 kasus.

“Untuk empat kecamatan lain yakni Kota Padang, Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu dan Sindang Dataran untuk saat ini masih zona hijau yang artinya tidak ada konfirmasi positif,” jelas Syamsir.

Terkait penambahan jumlah positif Covid hari ini, disampaikan Syamsir terbanyak ada di wilayah Kecamatan Curup Setatan dengan 32 Kasus. Selanjutnya di Kecamatan Curup Tengah dengan 15 Kasus, 1 di antaranya kasus 1265, perempuan (57 tahun) dirawat di RSUD Curup.

Kecamatan Curup dengan 11 kasus. Curup Utara 8 kasus, 1 diantaranya kasus 1266 perempuan (42) di rawat di RSUD Curup. Kemudian Curup Timur 7 kasus, 1 diantaranya kasus 1264 laki-laki (35 tahun) dirawat di RSUD Curup. Selupu Rejang 7 kasus, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya masing-masing 1 kasus.

“Untuk yang isolasi di RSUD Curup ada sebanyak 3 kasus yakni pasien dari Curup Tengah, Curup Utara dan Curup Timurm selain itu dari 82 Kasus semua melakukan isolasi mandiri,” akhir Syamsir. (brn)