Kedapatan Bawa Sabu, Mantan Anggota Dewan Diringkus Polisi

 

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Seorang mantan anggota Dewan berinisial Er alias Pe (48 tahun) warga Curup Timur, Sabtu (17/4/2021) diringkus anggota Reskrim Polsek Sindang Kelingi lantaran kedapatan bawa narkoba jenis sabu.

Saat ini Er telah diamankan oleh Polsek Sindang Kelingi untuk proses hukum lebih lanjut. Termasuk pula barang bukti berupa satu paket kecil sabu yang baru dibelinya untuk dikonsumsi sudah diamankan.

Menurut Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kapolsek Sindang Kelingi IPTU Irwan Saragih diketahuinya Er membawa sabu bermula saat pihaknya mendapatkan informasi masyarakat jika ada transaksi narkoba di wilayah hukumnya. Selanjutnya dikembangkan hingga pelaku berhasil diamankan.

Lebih jauh dijelaskan Kapolsek, pada Sabtu siang pihaknya mendapat informasi ada transaksi narkoba yang melibatkan sang mantan anggota DPRD Rejang Lebong. Berbekal informasi masyarakat tersebut kemudian anggota Reskrim Polsek Sindang Kelingi melakukan upaya pencegatan.

Sekitar pukul 12.00 WIB benar saja Er melintas dengan sepeda motor dan selanjutnya dihentikan anggota.

“Awalnya kami mendapatkan informasi masyarakat, kemudian kami kembangkan dan hasilnya mengarah ke pelaku. Saat kita amankan Er ini dari arah Lubuk Linggau menuju Curup dengan sepeda motor,” terang Kapolsek.

Saat dihentikan petugas, Er tidak melakukan perlawanan hingga memudahkan anggota untuk melakukan penggeledahan. Alhasil didapatkan barang bukti berupa narkoba jenis sabu sebanyak satu paket kecil yang dibungkus plastik klip bening.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu paket kecil diduga sabu yang bungkus plastik diletakkan di dalam bungkus rokok dan disimpan di saku celana sebelah kanan pelaku,”sampai Kapolsek.

Setelah mendapatkan cukup bukti, selanjutnya Er langsung diamankan ke Polsek Sindang Kelingi berikut barang bukti yang didapat. Selain itu semua barang bukti menurut Kapolsek sudah diakui pelaku adalah benar milik pelaku.

“Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku, termasuk mendalami asal narkoba yang ada ditangan pelaku,” akhir Kapolsek. (brn)