Kunjungi Air Terjun Trisakti, Sandiaga Uno: Luar Biasa!

 

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku terkesan dengan keindahan air terjun Tri Sakti di Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Rejang Lebong.

“Saya tidak bisa banyak menyampaikan lagi, bagi saya air terjun Tri Sakti ini hanya dua kata yaitu luar biasa,” ungkap sang Menteri saat menyampaikan keterangan persnya di lokasi penilaian lanjutan 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Selain memberikan pujian bagi air terjur yang mempunyai ketinggian 85 meter dengan kondisi air dingin dan hangat itu, Sandiaga Uno juga menjanjikan Kemenparekraf yang dipimpinnya itu akan membantu wisata Desa Belitar Seberang berkembang dengan cara memberikan pelatihan kepariwisataan, pendampingan serta membawa bantuan lainnya.

Tak hanya itu sang menteri juga membantu langsung mempromosikan objek wisata tersebut melalui akun media sosial miliknya dan Kementerian Pariwisata akan mempromosikan potensi wisata Desa Belitar Seberang sehingga bisa dikenal masyarakat luas dan mendunia.

“Tentu setelah ini kami akan terus membantu untuk memajukan desa wisata ini, dari segala hal, termasuk mendatangkan bantuan-bantuan lain, saya juga melalui akun media sosial saya akan juga mempromosikan hingga Air Terjun Tri Sakti ini terus dikenal dan mendunia, “ungkap sang menteri lagi.

Di sisi lain Bupati Rejang Lebong H. Syamsul Effendi mengatakan untuk mendukung kemajuan desa wisata Belitar Seberang yang sudah masuk hingga 50 besar nasional itu pihaknya sudah mengajukan penganggaran dalam APBD tahun 2023.

“Pertama saya bersyukur Desa Wisata Belitar Seberang bisa masuk 50 besar penilaian ADWI 2022 dan menjadi satu-satunya wakil Provinsi Bengkulu, untuk dukungan pembangunan sarana dan prasarana antaranya jalan ke lokasi sudah saya titipkan dalam penyusunan APBD 2023 termasuk beberapa lokasi wisata lainnya,”akhirnya. (brn)