Kurang 10 Hari, Polisi Ungkap 28 Kasus Curanmor

Kombes Pol Sudarno

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Polda Bengkulu dan Polres jajaran berhasil mengungkap 28 kasus pencurian kendaraan bermotor selama kurun waktu kurang dari 10 hari.

Pengungkapan kasus itu terjadi dalam Operasi Musang Tahun 2020 yang dimulai sejak 1 sampai dengan tanggal 9 November 2020.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan dari 28 kasus itu pihaknya menetapkan 28 tersangka.

“Adapun kendaraan bermotor yang berhasil kita amankan dan menjadi barang bukti masing-masing ada 11 unit roda dua dan satu unit kendaraan roda empat,” kata Sudarno.

Sudarno mengatakan, curanmor masih menjadi kasus yang muncul setiap tahunnya, bahkan hampir setiap bulan. Kondisi itu, kata dia, tak terlepas dari rendahnya sikap kewaspadaan masyarakat.

“Kalau ranmor itu rata-rata pasti ada terus, baik tiap bulan maupun setiap tahunnya. Karena memang juga masyarakat dalam menyimpan kendaraannya tidak bagus. Selain itu juga alat perlindungan, khususnya roda dua, masih sangat minim,” paparnya.

Untuk itu, Sudarno mengingatkan agar pemilik kendaraan meningkatkan kewaspadaan. Misalnya, jika sedang di pasar maka sebaiknya diparkir di lokasi yang benar, yang ada petugas parkirnya.

“Atau jika sedang di rumah, motor sebaiknya tidak ditinggalkan di luar, tapi dimasukkan,” tandas Sudarno.


Sumber: RRI Bengkulu (rri.co.id)