Lanjutkan Program Kerja, Karang Taruna Laksanakan Temu Karya Kecamatan Seluma Utara

Temu Karya Karang Taruna Seluma Utara

SELUMA, sahabatrakyat.com- Temu Karya dan Penyegaran Forum Karang Taruna Kecamatan merupakan Program Kerja bidang Kaderisasi kembali dilanjutkan, dikarenakan masih ada 4 kecamatan yang belum melakukan Temu Karya.

Hari ini, Selasa (18/01/22) dilaksakan Temu Karya di Kecamatan Seluma Utara bertempat di Aula Kantor Camat.

Dalam kesempatan ini Ketua Biro Humas dan Publikasi Karang Taruna Kabupaten Seluma Hengki Satrio yang mewakili Ketua Karang Taruna Samsul Aswajar, menjelaskan bahwasanya program kerja yang sudah disepakati di tingkat kabupaten akan direalisasikan semuanya, salah satunya temu karya.

“Saya mewakili Badan Pengurus Harian (BPH) sekaligus Ketua Karang Taruna mengucapkan permohonan maaf karena Ketua dalam kesempatan ini belum bisa hadir dikarenakan ada pertemuan yang tidak bisa ditinggalkan, namun semangat kita dalam berbuat tetap harus dikobarkan. Rekan-rekan yang hadir saat ini harus mampu menggerakkan dan merangkul pemuda di desa terkhusus Karang Taruna, pemuda saat ini bukan menunggu digerakkan namun pemuda lah yang memulai menggerakkan. Karena saya pikir suatu daerah tidak lah bisa maju jikalau peran pemuda tidak dimaksimalkan”, ujar Hengki saat kata sambutan.

Fran Hardi yang belum lama ini dilantik menjadi Camat Seluma Utara mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya pemuda terkhusus Karang Taruna Kabupaten Seluma, karena tanpa peran pemuda pemerintah tidak bisa berbuat banyak dan mengajak semua pemuda bersama-sama menyukseskan program pemerintah terkhusus Bupati Seluma dalam mewujudkan Seluma Alap.

“Selaku camat tentu menyambut baik apa yang telah dilakukan Karang Taruna, ke depan saya selaku camat meminta serta memohon kepada pemuda mari kita bersama-sama membangun Seluma Utara ini, dan jangan adalagi kotak-kotak kita semua sama, sama-sama ingin melihat Seluma ini maju terkhusus lagi Seluma Utara. Saya juga tegaskan selesai temu karya nanti segera lakukan koordinasi, konsolidasi baik itu ke kabupaten maupun ke desa-desa, saya pinta dalam waktu dekat ini sudah pelantikan dan desa sudah di temu karya semuanya”, kata Fran Hardi

Adapun hasil dari temu karya terpilih sebagai BPH sebagai berikut:
Ketua : Hendriyadi, S.Pd, Wakil Ketua : Wawan Supriyadi Sekretaris : Supriadi Hartoyo, M.Pd, Bendahara : Resi Dorista dan oleh perwakilan Desa/Kelurahan di Kecamatan Seluma Utara.


Pewarta: rls/Hengki