Lawan Covid-19, Enam Pengusaha Sumbang 25 Ribu Masker

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kesehatan dan keselamatan masyarakat. Karena itu upaya untuk terus memutus rantai penyebarannya juga harus terus dilakukan. Tak hanya oleh pemerintah, tapi juga masyarakat dan lembaga swasta.

Seperti yang dilakukan enam owner toko yang bergerak di berbagai jenis usaha di Bengkulu ini, yakni Better Home, Bunda Baby Shop, Pinzy, Sepeda Mas, Yamaha, dan Icon Plus. Mereka kompak menyumbang 25 ribu masker.

Sumbangan masker enam pengusaha itu disalurkan kepada masyarakat di Bengkulu Tengah dalam rangka mendukung kegiatan Gowes Pesona Bengkulu Tengah yang berlangsung pada Minggu pagi (20/09).

Gowes Pesona Bengkulu Tengah ini sendiri diikuti Bupati Benteng Ferry Ramli dan pejabat di lingkup Pemkab Benteng serta ratusan warga dan komunitas gowes. Titik star di tugu
Perjuangan Kualo Pasar Bengkulu dan finis di kawasan wisata Sungai Suci.

Manager Operasional Better Home Supermarket Bangunan, Della Tjugito, kepada RRI mengatakan APD yang disumbangkan itu merupakan bentuk kepedulian dalam rangka ikut serta memerangi Covid-19 di Bengkulu di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa ikut mendorong memutus mata rantai penyebaran virus corona di Bengkulu. Harapan kita semua, Covid-19 ini bisa segera berakhir,” kata Della.

Sementara Bupati Benteng Ferry Ramli mengatakan, menjaga kesehatan terlebih di masa pandemi ini menjadi sangat penting. “Gowes ini adalah upaya kita melawan Covid-19. Apalagi ini hari libur. Makanya kita mengajak berolahraga, mengikuti protokoler kesehatan, pakai masker, jaga jarak,” ujar Ferry.


Sumber: RRI Bengkulu |Editor: Jean Freire