Lebong Apel Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

LEBONG, sahabatrakyat.com– Di tengah bencana non alam pandemi Covid-19, pemerintah kini juga dituntut siaga dalam mengantisipasi dan menghadapi ancaman bencana alam seperti banjir. Tak terkecuali di Kabupaten Lebong.

Untuk memastikan sejauh mana kesiapan itu, Pjs Bupati Lebong Herwan Antoni, Rabu (25/11/2020), memimpin apel gabungan dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Apel yang dipusatkan di halaman Mapolres Lebong itu diikuti puluhan personel gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Tagana, Tim SAR dan Relawan.

Selain Pjs Bupati, apel dihadiri juga oleh Kapolres Lebong, Kejaksaan Negeri, Kodim 0409 R/L, Asisten Setda lebong, Kepala OPD dan para camat se-Kabupaten Lebong.

Dalam arahannya, Herwan Antoni menyampaikan, walaupun saat ini seluruh masyarakat Indonesia bahkan masyarakat dunia menghadapi bencana non-alam berupa pandemi covid 19, tetapi bukan berarti kita mengabaikan ancaman bencana alam.

“Untuk itu kita melaksanakan Apel Gabungan Kesiapsiagaan hari ini dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan kita dalam mengadapi kemungkinan terjadi bencana alam, baik dari kesiapan personil, sarana prasarana serta logistiK lainnya,” kata Herwan.

Dikatakan, saat bencana terjadi akan selalu berdampak pada harta benda. Namun, kita berharap agar korban nyawa dapat dihindari. Oleh karena itu, penyiapan siaga bencana ini bertujuan juga untuk mengingatkan masyarakat agar lebih waspada.

Senada Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur, S.IK, MM menambahkan, apel gabungan ini dilaksanakan sebagai bentuk melihat kesiapan personel dalam menghadapi bencana alam.


Pewarta: Jean Freire