Mengaku Dapat Sabu dari Napi Sumbar, Polda Bengkulu Tangkap Warga MM

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, S.Sos, MH didampingi oleh Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu AKBP Dheny Budhiono, Sik, MH saat mengelar konferensi pers, Jumat (09/04/2021) pagi

MUKUMUKO, sahabatrakyat.com– Polda Bengkulu berhasil mengungkap peredaran narkotika golongan I jenis sabu lintas provinsi Bengkulu-Sumbar. Melalui Subdit I Direktorat Reserse Narkoba, seorang pria berinisial FI (28 tahun), warga Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko ditangkap pada Selasa 6 April 2021 lalu.
Pelaku tidak dapat mengelak ketika ditemukan sabu setelah digeledah petugas dengan disaksikan langsung perangkat Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Teramang Jaya, Mukomuko.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, S.Sos, MH didampingi oleh Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu AKBP Dheny Budhiono, Sik, MH saat mengelar konferensi pers, Jumat (09/04/2021) pagi mengatakan FI ditangkap karena berperan sebagai kurir sekaligus pengedar sabu di Kabupaten Mukomuko.
Berdasarkan penelususan petugas, barang bukti didapatkan pelaku dari napi narkoba inisial JD yang berada di dalam Lapas di Sumatra Barat.

“Total sebanyak 3,9 gram barang bukti yang telah diamankan jika diuangkan senilai 6 jutaaan. Masing-masing 2 paket sedang dan 5 paket kecil siap edar,” kata Sudarno.

Sementara itu Kasubdit I mengatakan pihaknya masih berkordinasi dengan Polda Sumatra Barat guna mengungkap hingga tuntas peredaran narkoba yang melibatkan napi di Lapas Sumbar. Pengakuan pelaku, sabu akan diedarkan di sekitar wilayah Kabupaten Mukomuko. (JF/rls)