Miliki 9 Paket Sabu, Warga Talang Benih Diringkus Polisi

Miliki 9 Paket Sabu, Warga Talang Benih Diringkus Polisi/Foto:brn-sahabatrakyat.com

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Anggota Satuan Narkoba Polres Rejang Lebong, Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 19.00 WIB berhasil mengamankan seorang pria berinisial RP (38 tahun) warga Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup lantaran diduga akan mengedarkan narkoba golongan 1 jenis sabu-sabu di wilayah tersebut. Apalagi saat diamankan petugas di tangan RP ditemukan sebanyak 9 paket sabu seberat 1,76 gram
.
Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno melalui Kasat Narkoba Iptu Susilo kepada wartawan membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Pelaku sudah kita amankan bersama dengan barang bukti, dan semua barang bukti diakui oleh pelaku adalah miliknya,”terang Susilo.

Berhasil diamankannya pelaku yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka itu dijelaskan oleh Susilo bermula pihaknya sekitar pukul17.00 WIB dihari yang sama mendapatkan informasi masyarakat jika di wilayah Talang Benih ada warga yang dicurigai sebagai pengedar narkoba.

Berberkal informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut hingga kemudian diperoleh informasi tentang identitas tersangka berikut alamat tinggalnya.

“Setelah informasi kita kembangkan, semua mengarah kepada pelaku ini, kemudian sekitar pukul 19.00 WIB kita lakukan penangkapan,”jelas Susilo.

Setelah mengamankan pelaku di kediamannya, petugas disaksikan warga juga sempat melakukan penggeledahan. Menurut Susilo saat penggeledahan itulah ditemukan sejumlah barang bukti berupa Narkoba jenis sabu sebanyak 9 paket, kemudian diamankan juga 1 unit handphone yang diduga dipergunakan pelaku untuk transaksi, uang tunai Rp 260.000, serta 1 unit sepeda motor Yamaha Mio A 4799 LQ.

Di sisi lain Kapolres AKBP. Puji Prayitno meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada akan bahaya peredaran narkoba yang bisa merusak generasi anak bangsa.

Selain itu Kapolres juga meminta agar masyarakat tidak segan untuk menyampaikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya peredaran narkoba di sekitar tempat tinggalnya.

“Ini harus kita cegah dan perangi secara bersama-sama, ayo kita sama-sama terus waspada akan bahaya narkoba, jika ada mengetahui peredaran narkoba diwilayahnya, segera laporkan, jangan malah mendiamkan apalagi membiarkan,” imbau Kapolres. (brn)