Mini Outlet SPBU di 4 Desa di Bengkulu Resmi Dibuka

BENGKULU SELATAN, sahabatrakyat.com Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah meresmikan Pertashop di Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (04/08/2020).

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pengisian BBM perdana bagi kendaraan masyarakat Pino Raya

Pertashop ini merupakan program kemitraan pertamina dan desa sebagai upaya pemerataan distribusi BBM dan elpiji hingga ke daerah pelosok, utamanya pedesaan melalui mini outlet SPBU.

“Ini dapat membantu memenuhi kebutuhan BBM dan elpiji masyarakat desa yang jauh dari SPBU Pertamina serta membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga desa,” terang Wagub Dedy.

Dijelaskan Sales Area Manager Pertamina Lampung-Bengkulu Doni Brilianto, bahwa Pertashop menjual pertamax sebagai produk unggulan dengan harga, kualitas dan takaran yang sama dengan SPBU.

Pertashop ini mempunyai kapasitas 3.000 liter yang disuplai dari depo pertamina Pulau Baai dengan target dalam satu hari mampu menjual 500 liter pertamax.

Selain di Desa Pasar Pino, jelas Doni, secara bersamaan juga diresmikan Pertashop Desa Fajar Bulan Kecamatan Seginim Bengkulu Selatan, Pertashop Desa Lubuk Banyau Kecamatan Padang Jaya Bengkulu Utara dan Pertashop Desa Teras Terunjam Kecamatan Mukomuko.

Diharapkan keberadaan pertashop ini bisa meningkatkan perekonomian di daerah, meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memberikan nilai tambah khususnya bagi pemerintah desa.


Editor: Jean Freire