MUI dan PWNU Provinsi Bengkulu Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

BENGKULU, sahabatrakyat.com–Majelis Ulama Indonesia (MU) dan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu mengimbau seluruh elemen masyarakat Bengkulu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah di tengah penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mempercepat penanggulangan penyebaran Covid-19.

Protokol kesehatan yang kini harus menjadi kebiasaan itu seperti membiasakan memakai masker apabila keluar rumah, sering cuci tangan, jaga jarak, serta menghindari berkumpul dengan banyak orang.

”Menjaga kesehatan merupakan kewajiban bagi kita semua, mari kita sama–sama mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,’ kata Rohimin, Rabu (19/08/2020) dilansir tribratanewsbengkulu.com.

Terpisah, Ketua PWNU Provinsi Dr.H. Zulkarnain Dali mengatakan, apabila penanggulangan Covid–19 cepat dilakukan maka akan dapat meningkatkan kembali perekonomian di tengah masyarakat khususnya masyarakat Provinsi Bengkulu sehingga dapat menjadikan Provinsi Bengkulu bisa menyamai provinsi–provinsi maju lainnya yang ada di Indonesia.

”Mari kita bersama dukung langkah yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mempercepat penanggulangan penyebaran virus Covid-19, serta berdoa kepada Allah untuk dapat segera mengangkat semua wabah penyakit yang sedang melanda Indonesia,” ujarnya.


Editor: Jean Freire