Musda Partai Golkar: Yudi, Lovi dan Juhaili Diberi Tugas Menangkan Rohidin

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Musyawarah Daerah Partai Golongan Karya tiga kabupaten yang diselenggarakan di Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu akhirnya menghasilkan tiga keputusan penting bagi tiga DPD Golkar tingkat dua, Seluma, Lebong dan Bengkulu Utara.

Untuk Seluma, tampuk kepemimpinan Golkar akhirnya dimandatkan kepada Yudi Harzan SH. Sementara Lebong, pucuk pimpinan jatuh ke Lovi Irawan SH. Lalu Golkar Bengkulu Utara kini dinahkodai Juhaili. Mereka terpilih secara aklamasi, Senin (4/8/2020).

Selain menyatakan siap mengemban amanah membersarkan Partai Golkar di wilayahnya masing-masing, ketiganya juga diberi tugas untuk memenangkan Pilkada, baik Pilbup maupun Pilgub.

Terkhusus Pilgub, Harzan, Lovi dan Juhaili juga diberi tugas memenangkan bakal calon gubernur yang sudah mengerucut ke sang petahana sekaligus ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Dilansir RRI Bengkulu, Juhaili menyatakan bakal membentuk tim pemenangan hingga ke tingkat kecamatan di Bengkulu Utara.

Komitmen memenangkan Rohidin juga diutarakan Yudi Harzan. Termasuk menang di Pileg tahun 2024 mendatang.

“Jika saat ini anggota DPRD Kabupaten Seluma sebanyak 4 kursi, kita targetkan pada Pileg nanti sebanyak 6 kursi, sehingga pucuk pimpinan lembaga legislatif bisa diraih, karena sekarang menduduki salah satu unsur pimpinannya. Sedangkan untuk pilbup, kita masih menunggu keputusan DPP terhadap siapa akan diusung Golkar. Tapi siapa pun, wajib untuk memenangkannya,” tukas Harzan yang juga anggota DPRD Kabupaten Seluma ini.

Wakil Ketua Bidang Infokom DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu Zulkarnain KK Jodho menambahkan, dengan telah terpilihnya pucuk pimpinan partai Golkar di 3 kabupaten di Provinsi Bengkulu ini, salah satu tugas yang menanti, untuk dapat memenangkan Rohidin Mersyah selaku incumbent pada Pilgub Bengkulu.

“Dan bukan cuma tiga pucuk pimpinan Partai Golkar di Kabupaten Bengkulu Utara, Seluma dan Lebong saja. Tapi seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai wajib memenangkan Pak Rohidin pada Pilgub Bengkulu, sehingga bisa melanjutkan kepemimpinan dalam 5 tahun mendatang,” tutupnya.


Pewarta: Sukardianto, MS Firman dan Aka Budiman