Napak Negeri, Wadah Pemuda Provinsi Bengkulu untuk Produktif

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Generasi Muda merupakan potensi dan aset pembangunan manusia yang sangat besar dan tentu saja memiliki peran yang sangat strategis dan menentukan pembangunan suatu bangsa. Potensi serta peranan yang dimiliki menjadikannya sebagai Pengukir Masa Lalu, Pelaku Masa Kini dan Penentu Masa Depan Bangsa.

Napak Negeri adalah sebuah wadah mimpi dan harapan pemuda Provinsi Bengkulu yang turut berkontribusi menuntaskan persoalan di Provinsi Bengkulu, dengan bagaimana Pemuda-pemudi bisa diberdayakan.

“Sejarah hadirnya Napak Negeri adalah buah dari respon pemuda Provinsi Bengkulu yang pulang dari luar provinsi, yang mempunyai potensi tapi tidak mempunyai wadah untuk mengembangkan kemampuanya, sehingga dibuatlah sebuah wadah ini guna memberdayakan prestasi pemuda-pemuda Provinsi Bengkulu dan membantu pemerintah dalam menuntaskan persoalan di provinsi Bengkulu, ujar Maisar Aprianto Ketua Umum Napak Negeri, Senin (12/4/2021).

Napak Negeri bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Adapun kegiatan yang telah dilakukan di antaranya adalah kesosialan, kemanusiaan, semisal adalah Nampak Negeri pernah memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, baik itu dari kekurangan ekonomi dan sebaginya, dengan mengumpulkan bantuan, dan kami berbagi sembako dan masker.

Napak Negeri akan aktif melakukan diskusi antar pemuda Provinsi Bengkulu
dan akan menghadirkan pemateri atau pemuda Provinsi Bengkulu yang berprestasi untuk saling mengenal dan berbagi ilmu guna mengembangkan pemberdayaan pemuda di Provinsi Bengkulu.

“Dan ke depan akan melakukan ekspedisi ke desa-desa kecil di kawasan Provinsi Bengkulu dan akan membantu pemerintah untuk mengatasi masalahnya, dengan mengerakkan pemuda Provinsi Bengkulu,” tambah Maisar.


Pewarta: Sumitra Naibaho/Rilis