Narkoba Sasar Pemuda Desa di Rejang Lebong

 

Polres Rejang Lebong ekspos penangkapan Lu (28 tahun), diduga bandar Narkoba di Rejang Lebong/Foto: Ist

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Kasus penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Rejang Lebong kian mengkhawatirkan. Sebab transaksinya sudah menyasar hingga ke pelosok desa.

Hal itu terungkap pasca-penangkapan Lu (28 tahun), yang diduga bandar Narkoba di wilayah Rejang Lebong belum lama ini. Warga Desa Balai Butar, Kecamatan Sindang Beliti Ulu itu diketahui mengedar sabu kepada pemuda di desanya dan desa tetangga.

“Lu ini merupakan bandar Narkoba, karena dari sejumlah barang bukti yang kita temukan mengindikasikan bahwa dia ini bandar. Salah satu barang bukti yang kita temukan adalah timbangan digital,” terang Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Narkoba IPTU, Susilo SH MH, Selasa (29/12/2020).

Dari tangan Lu, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu paket sedang Narkoba jenis sabu; satu pak plastik klip bening;msatu buah timbangan digital; dua buah alat hisab; dan satu buah skop bening, kaca pirex, hp dan uang tunai.

Diketahui, dalam menjalankan bisnis haramnya, Lu menawarkan sabu-sabu baik kepada para pemuda desa tempat dia tinggal yaitu Desa Balai Butar Kecamatan Sindang Beliti Ulu maupun kepada para pemuda desa dari tetangga.

“Para pembeli bisa langsung menggunakan sabu-sabu di rumahnya maupun bisa dibawa pulang,” tambah Susilo.

Terkait dengan asal barang haram yang dijual, menurut Kasat Narkoba, didapatkan Lu dari seseorang yang juga merupakan warga Kabupaten Rejang Lebong. Identitasnya sudah dikantongi dan kini dalam pengejaran.

Dengan melihat lokasi penjualan sabu-sabu yang dilakukan Lu ini, menurut Kasat Narkoba, saat ini kasus penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Rejang Lebong semakin mengkhawatirkan karena sudah sampai ke dusun-dusun atau pelosok desa.

Oleh karena itu ia berharap kerjasama semua pihak dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Rejang Lebong.

“Upaya pencegahan terus kita lakukan yaitu dengan sosialisasi bersama Sat Binmas, selain itu kami juga mengharapkan peran serta masyarakat untuk menginformasikan kepada kami bila ada peredaran atau penyalahgunaan Narkoba,” demikian Susilo.


Pewarta: Jean Freire