Optimalisasi Penanganan Covid-19, Bupati Mian Serahkan 3 Unit Mobil ke RS Pratama Lagita

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Bupati Bengkulu Utara, Ir H
MIAN menyerahkan tiga unit kendaraan roda empat ke RS Pratama Lagita dalam rangka optimalisasi penanganan Covid-19, Sabtu (12/9/2020).

Serah terima 2 ambulan dan satu mobil jenazah itu digelar usai Bupati Mian memimpin pelaksanaan apel pagi dan memberikan pengarahan kepada karyawan RS Pratama Lagita Kecamatan Ketahun.

Tampak hadir dalam acara ini Camat Pinang Raya yang diwakilkan, seluruh karyawan RS Pratama Lagita dan sejumlah pejabat penting lainnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Mian dalam arahannya mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan yang baik untuk pelayanan RS Pratama Lagita.

Ketiga unit mobil ini akan digunakan untuk menambah sarana serta diharapkan mampu meningkatkan pelayanan dan mobilitas penanganan pasien Covid-19 terhadap masyarakat di Kecamatan Ketahun dan sekitarnya.

“Apalagi di saat pandemi Covid -19 sekarang ini peran serta tenaga kesehatan sangat penting dengan didorong fasilitas sarana dan prasarana terutama kendaraan operasional ambulans,” tutur Bupati.

Bupati Mian juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara tidak boleh terlena melupakan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hingga tuntas.

“Dengan diserahkan dua unit ambulans ini semoga bisa membantu, memudahkan dan mempercepat akses pelayanan tenaga medis kepada masyarakat dalam menangani Covid-19,” kata Bupati.

Sementara itu, usai melakukan penyerahan mobil ambulan dan mobil jenazah, Bupati langsung meninjau kemajuan pembangunan di RS Pratama Lagita.

Di antara kemajuan pembangunan yang ditinjau itu adalah pembangunan gedung ICU, gedung laboratorium, dan gedung jenazah. (MS. Firman/ADV).