Pasca Kecelakaan Kerja, MHE Penuhi Hak Pekerja Rp 42 Juta

Bupati Lebong Kopli Ansori menyerahkan secara simbolis santun kepada ahli waris alm Jalil Wahyono/Mitra

LEBONG, sahabatrakyat.com- PT Mega Hydro Energy (MHE) memenuhi komitmennya untuk memberikan santunan kepada ahli waris almarhum Jalil Wahyono yang diduga mengalami kecelakaan kerja beberapa waktu lalu. Santunan senilai Rp 42 juta diserahkan Bupati Lebong Kopli Ansori, Selasa (02/03/2021) di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lebong.

Santunan itu diterima langsung oleh Mistian, istri almarhum, disaksikan Manager PT MHE Jetna.

Dalam kesempatan itu Bupati Kopli mengingatkan agar seluruh perusahaan yang ada di Lebong memperhatikan hak-hak karyawannya sesuai dengan aturan yang ada. Baik jaminan keselamatan kerja maupun BPJS, misalnya.

Kopli menyatakan Pemkab Lebong akan mengundang semua perusahaan yang berinvestasi di Lebong dalam rangka memberikan masukan positif.

Manajer PT MHE Jetna mengatakan pihaknya bersyukur bisa memenuhi komitmen perusahaan memberikan apa yang memang menjadi hak pekerja.

“Walaupun banyak proses yang sudah kita lalui, kita sudah lega, kita komit apa yang sudah kita sampaikan,” ungkap Jetna.

Kabid Disnaker Lebong Antoni Nofrianto S.Sos mengatakan nilai santunan tersebut adalah hasil koordinasi dengan tim pengawas Disnaker Provinsi Bengkulu dengan mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Maka dapatlah sebuah penetapan jumlah santunan. Terkait santunan yang kita berikan juga jangan dinilai dari berapa besar jumlahnya namun bentuk rasa tanggung jawab, dan mudah-mudahan dapat membantu keluarga dari Pak Jalil,” jelasnya.

Sementara Ibu Mistian menyampaikan terima kasih kepada perusahaan dan Pemkab Lebong yang sudah menyalurkan santunan tersebut.

“Terima kasih sekali atas bantuannya, ini menolong keluarga kami, bisa digunakan untuk anak sekolah,” ujarnya.


Pewarta: Sumitra Naibaho