Pasutri Pengedar Narkoba Diringkus Polisi, 125 gram Sabu dan Uang Jutaan Berhasil Disita

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Polres Rejang Lebong melalui Satnarkoba kembali berhasil meringkus
pelaku narkoba. Bahkan jumlah barang bukti Narkoba kelasi I jenis sabu-sabu cukup banyak berhasil disita oleh petugas dari tangan pelaku termasuk juga uang tunai yang jumlahnya jutaan rupiah.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno kepada wartawan, Jumat (26/2/2021), mengatakan pelaku yang berhasil ditangkap kali ini sebanyak dua orang dan diketahui merupakan pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, bahkan ironisnya lagi kedua pelaku berstatus suami istri.

“Pelaku sebanyak dua orang statusnya suami istri, mereka adalah pengedar, namun masih terus kita dalami lebih jauh, barang bukti cukup banyak berhasil disita dari rumah kedua pelaku,” terang Puji.

Disampaikan Puji, awal terungkapnya kasus tersebut bermula dari informasi yang disampaikan oleh warga masyarakat kepada Babinkamtibmas dan Babinsa jika pada Kamis (25/2/2021) ada transaksi Narkoba di Desa Kepala Curup.

Selanjutnya dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Satnarkoba Polres Rejang Lebong bersama Sat reskrim, Sat intelkam dan Polsek PUT hingga kemudian sekitar pukul 11.25 WIB anggota berhasil mengamankan pelaku berinisial SU (37 tahun) dan M (34 tahun) pasangan suami istri di sebuah rumah di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang.

BB

Selanjutnya setelah berhasil mengamankan kedua pelaku, kemudian juga di rumah tersebut berhasil pula ditemukan sejumlah barang bukti termasuk Narkoba jenis sabu sebanyak 125 gram yang diakui oleh kedua pelaku merupakan milik mereka.

“Dari informasi masyarakat yang disampaikan ke Babinkamtibmas dan Babinsa selanjutnya diteruskan ke Satnarkoba yang kemudian
ditindaklanjuti dan berhasil mengamankan kedua pelaku ini, berikut sabu sebanyak 125 gram, keduanya ini sudah satu tahun menjalani sebagai pengedar dan profesi mereka sehari-hari penerima gadai kendaraan baik
mobil maupun motor, kemudian perhiasan, dan kita masih terus mendalami kasus ini,” lanjut Puji.

Masih menurut Puji, Narkoba jenis sabu yang sudah dibungkus dalam sejumlah plastik bening tersebut
menurut keterangan pelaku berasal dari Aceh dan didapat pelaku dari warga Lubuk Linggau, Sumatera Selatan berinisial RA dan RU sebagai pengganti hutang uang yang tidak terbayarkan oleh keduanya kepada
pelaku.

“Kalau keterangan pelaku kepada penyidik, ini asal barangnya dari Aceh didapat dari orang Linggau,
kenapa sampai ke mereka itu karena orang Linggau punya hutang sebesar 340 juta kepada pelaku, tidak mampu bayar diganti dengan sabu, tapi kita tidak percaya begitu saja akan kita dalami lebih jauh apalagi
menurut pelaku sudah dua kali transaksi,” sampai Puji.

Berdasar pantauan di Mapolres Rejang Lebong, barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua
pelaku sabu sebanyak 125 gram dalam kemasan 4 paket besar dan 14 paket sedang, uang tunai sejumlah Rp9.510.000, 4 unit handpone, 1unit receiver CCTV, 1 buah buku tabungan BCA, 1 kartu ATM BCA, 1 buah buku catatan, 1 buah tas warna pink, 5 lembar STNK, 3 buah buku angsuran warna hijau. (brn)