Pelaku Begal di Jalur Lintas Curup – Linggau Ditangkap, Polisi Sita 10 Unit Motor

Polda Bengkulu ungkap pelaku kasus curas di 14 TKP di Bengkulu/Foto: Ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Subdit Jatanras Polda Bengkulu berhasil membekuk pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) alias begal yang terjadi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, tepatnya di jalan lintas Curup-Linggau, beberapa waktu yang lalu.

Pelaku begal yang dibekuk Subdit Jatanras Polda Bengkulu itu adalah MI, warga Desa Kepala Curup. Aksi MI terjadi pada Kamis tanggal 9 Juli 2020 sekitar pukul 06.00 WIB.

Dir Reskrimum Polda Bengkulu Kombes Pol Tedy Suhendyawan Syarif, S. IK didampingi oleh Kasubdit III Jatanras AKBP Max Mariners S.IK dan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Bengkulu AKBP Agung Darmanto, mengatakan, tersangka adalah pelagu begal dengan korban Astang asal Desa VII, Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong.

Selain membekuk tersangka, aparat berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor. Satu di antaranya adalah sepeda motor Honda jenis Supra-X 125 dengan nomor polisi BD 3023 KQ yang berhasil dicuri kawanan begal ini di Desa Kepala Curup Kabupaten Rejang Lebong, 1 unit handphone merk blueberry warna hitam dan senjata tajam beserta sarung senjata tajam.

Pelaku menjalankan aksinya dengan mencari sasaran di jalan-jalan lintas dengan cara menghadang dan meminta sepeda motor korban dengan cara paksa dengan mengancam dengan senjata tajam.

“Lima pelaku ditangkap di Kabupaten Rejang Lebong sedangkan MI ditangkap di Musi Rawas, Sumatera Selatan , saat hendak ditangkap MI berusaha kabur namun akhirnya berhasil diamankan,” kata Tedy saat menggelar Press Release.


Pewarta: Jean Freire