Pembobol Kantor Dukcapil Diringkus di Warung Remang-Remang

Dua terduga pelaku pembobol Kantor Dukcapil BS ditangkap/Foto: Ist

BENGKULU SELATAN, sahabatrakyat.com– Tim Totaici Satreskrim Polres Bengkukulu Selatan Polda Bengkulu bergerak cepat untuk mengungkap kasus pencurian di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bengkulu Selatan yang terjadi pada Minggu malam (01/11/2020).

Dipimpin langsung Kanit Pidum, Ipda M. Bintang Azhar S.TRK, Tim Totaici berhasil meringkus dua pelaku pada Selasa (03/11/2020). Mereka adalah FR (21 tahun) dan TO (25 tahun)–sama-sama warga Jalan Letnan Tukiran Kecamatan Pasar Manna.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH S.IK disampaikan Kanit Pidum Ipda M Bintang Azhar S.TRK mengatakan pelaku mencuri satu unit televisi dekat meja pelayanan setelah memecahkan kaca pintu kantor.

“Setelah mendapat laporan, kita langsung ke TKP untuk mengidentifikasi ciri-ciri pelaku. Tak membutuhkan waktu lama kita langsung mendapat identitas pelaku dan berhasil menangkap pelaku F-R di warung remang–remang daerah Sekunyit Kota Manna,” ungkap
IPDA Bintang.

Lanjut IPDA Bintang, FR tidak beraksi seorang diri melainkan bersama pelaku TO dan bersangkutan berhasil dibekuk di rumah kediamannya bersama barang bukti hasil curian berupa satu unit televisi.

“Setelah dilakukan penyidikan ternyata FR merupakan residivis dengan kasus yang sama,” tutup IPDA Bintang.


Pewarta: Jean Freire