Pembobol Warung di Padang Jaya Ditangkap!

Dua tersangka yang diamankan polisi/Foto:Ist

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Polres Bengkulu Utara berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan atau curat yang terjadi pada Oktober lalu di Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya.

Pelakunya berjumlah dua orang. Mereka adalah MOY alias O (18 tahun) dan RP alias RB (25 tahun). Kedua pria itu ditangkap oleh Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara yang dipimpin oleh IPDA Nizar Strk.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH., melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainngolan, S.IK., menerangkan, kedua terduga pelaku berhasil diamankan dari dua tempat berbeda.

“Berbekal laporan korban pada tanggal 10 Oktober yang menyatakan bahwa warung miliknya dibobol orang tidak dikenal dengan cara merusak kunci gembok pintu depan hingga mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta, Unit Opsnal kemudian langsung melakukan penyelidikan,” kata Jery Nainggolan.

Dari penyelidikan lalu diketahui petunjuk yang mengarah kepada terduga pelaku. Tim Opsnal pun bergerak cepat dan menggulung keduanya tanpa perlawanan.

Jery menagatakan, dalam peristiwa ini korban mengalami kerugian berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta; 1 buah kotak amal milik Mesjid Muhajirin; satu unit handphone; dan beberapa bungkus rokok berbagai merk dan roti.


Pewarta: Jean Freire