Bengkulu – 18 April 2024, Gubernur provinsi Bengkulu prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA. pastikan ada puluhan auning yang akan di bangun di kawasan khusus zona 1 yang meliputi pasir putih hingga muara sungai jembatan dekat bencolen mall.

“Jadi kita ini rapat lanjutan penataan kawasan pantai panjang untuk tahun ini kita akan membangun auning pedagang khusus zona 1, mulai dari pasir putih hingga muara sungai jembatan dekat bim,” ucapnya

Pembangunan yang di taksir akan menggunakan anggaran 600juta rupiah tersebut akan segera di kebut untuk tahun ini dan Pemerintah provinsi juga akan mengelompokkan lagi terhadap para pelaku UMKM yang berada di kawasan zona 1 agar lebih tertata rapi.

“Jadi nanti para pedagang-pedagang buah, kita buatkan auning, kemudian pedagang makanan siap saji, pedagang baju batik, baju pakaian, akan kita kelompokan dan juga pelaku pedagang yang menggunakan kontainer juga akan kita kelompokan sehingga dengan anggaran ini pelaku UMKM di pantai panjang akan terlaksana tahun ini.” Imbuhnya

Sementara itu kepala dinas pariwisata provinsi bengkulu Murlin Hanizar, SP., M.Si., juga membenarkan , bahwa dari hasil rapat ini, ada sekitar puluhan auning yang akan di kebut pembangunannya di kawasan khusus zona 1 pada tahun ini.

“Berdasarkan instruksi dari bapak gubernur, hasil rapat ini, kita akan segera menata pedagang pedagang yang ada di kawasan khusus zona 1, termasuk pedagang buah yang di dekat hotel-hotel, kolam pemancingan yang ada di pintu masuk dari simpang jenggalu menuju pasir putih, akan di buat bangunan untuk pedagang musiman.” Ucapnya (RED)