PENDAPAT DAN CATATAN STRATEGIS DPRD SELUMA TERHADAP LKPJ BUPATI TAHUN 2020

SELUMA, sahabatrakyat.com- Rapat Paripurna Istimewa DPRD Seluma dengan agenda mendengarkan pendapat dan catatan strategis DPRD Seluma terhadap Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban Bupati Seluma tahun 2020 berlangsung Selasa, (20/04/2021).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Nofi Eriyan Andesca, S.Sos didampingi Wakil Ketua I Sugeng Zanrio SH dan Wakil Ketua II Ulil Umidi, S.Sos. M.Si dan dihadiri 30 Anggota DPRD lainnya.

Sementara dari pihak eksekutif hadir langsung Bupati Erwin Octavian SE dan Wakil Bupati Drs. Gustianto. Tampak pula unsur Forkopimda, para pejabat Eselon II, serta tamu undangan lainnya.

Beberapa catatan yang disampaikan DPRD Seluma melalui unsur pimpinan maupun anggota di antaranya agar di masa kepemimpinan yang baru ini Kabupaten Seluma dapat meraih predikat wajar tanpa pengecualian atau WTP.

“Kami juga berharap agar pokok-pokok pikiran Dewan yang selama ini tidak diakomodir bisa diakomodir tahun ini. Sebab pokir-pokir Anggota DPRD sudah diinput,” kata Anggota DPRD Seluma Dodi Sukardi SE.

Bupati Erwin dalam tanggapannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas catatan strategis yang telah disampaikan DPRD Seluma terhadap LKPj Bupati Seluma tahun 2020.

“Tanggapan dan catatan strategis ini akan menjadi perhatian kami dalam rangka meningkatkan efisiensi, efektivitas, produktivitas dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah serta jalannya fungsi pengawasan DPDR terhadap jalannya pemerintahan daerah ke depan,” sampai Erwin.

Di sisi lain, Bupati Erwin juga menyampaikan permohonan maaf dan mengakui belum semua harapan dan aspirasi masyarakat dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah. Namun dengan kerja keras dan dukungan semua pihak, Pemkab Seluma bertekad mewujudkan semua harapan tersebut.

“Tentu semuanya tak bisa serta merta, tapi dilakukan secara bertahap dan kerja keras serta sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dengan memperhatikan skala prioritas pembangunan daerah,” jelas Erwin.

Bupati Erwin menandaskan, secara umum pelaksanaan pembangunan tahun 2020 sudah berjalan dengan baik berkat kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif, termasuk peran serta dan dukungan semua pihak dan masyarakat Kabupaten Seluma.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada forum kordinasi pimpinan daerah, organisasi politik kemasyarakatan, LSM, wartawan, sereta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Seluma atas partisipasi dan dukungan dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Seluma yang kita banggakan,” katanya.


Pewarta: Sukardianto (ADV)