Pengeringan Air Irigasi Bendungan Seluma Diperpanjang Hingga Akhir Juli

Alpian Junaidi

SELUMA, sahabatrakyat.com Pengeringan air di saluran irigasi air Seluma dipastikan diperpanjang hingga 30 Juli 2021 mendatang lantaran pekerjaan proyek saluran irigasi tersebut yang masih dalam tahapan pekerjaan.

Kepastian itu disampaikan Pengamat Wilayah Sumatera 7 Bendungan Air Seluma, Alpian Junaidi SE dikonfirmasi sahabatrakyat.com di ruang kerjanya, Jumat (21/5/2021) siang.

Alpian Junaidi mengatakan perpanjangan itu sudah diputuskan dalam rapat bersama sekitar 50 ketua Kelompok P3A dan kepala desa di aula Kantor Perwakilan Wilayah Bendungan Seluma.

Alpian menjelaskan keputusan awal pengeringan memang ditetapkan hingga akhir Mei 2021 sehingga air bisa dialirkan awal Juni.

Namun pekerjaan rehabilitas saluran irigasi tersebut hingga akhir Mei nanti dipastikan belum akan selesai sehingga perpanjangan harus dilakukan.

“Karena progres proyek baru sekitar 65 persen. Diperkirakan dengan diperpanjang hingga Juli mendatang pekerjaan saluran irigasi sudah mencapai 100 persen sehingga pada awal Agustus 2021 air irigasi Seluma sudah bisa dialirkan kembali,” kata Alpian Junaidi.


Pewarta: Sukardianto