Perampokan di Alfamart Bengkulu, Pelaku Sikat Uang Rp 4,8 Juta

Polisi olah TKP di Minimarket Alfamart yang dirampok Minggu malam/Foto: Ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com Peristiwa pencurian dengan pemberatan alias perampokan terjadi di minimarkert Alfamart di Kota Bengkulu, persisnya Alfamart Simpang Bumi Ayu, Jalan RE Marthadinata RT 11 RW 02 Kelurahan Kandang, Kecamtan Kampung Melayu, Minggu malam (3/05/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dilansir tribratanewsbengkulu.com, pada saat kejadian toko dalam keadaan tertutup sebagian dan lampu depan toko dalam keadaan mati. Sejumlah pegawai masih beres-beres di dalam.
Mereka adalah Jimi Saputra–sedang maxdisplay tablet laporan penjualan; Amelia Agustina, sedang proses clerek Kasiran (penutupan kasir); saksi Gian S Inzaghi sedang duduk dan bermain hape di Kasir Utama; Tri Subakti sedang melakukan bersih–bersih toko di belakang dalam toko.

Lalu tiba-tiba ada seorang laki-laki masuk ke dalam toko mengenakan jaket hitam, helm hitam bermerk Honda, masker warna hitam, celana jeans panjang warna hitam, sepatu hitam langsung menodongkan diduga senjata api jenis revolver berwarna silver kekuningan ke arah para saksi.

”Diam jangan berteriak! Saya tembak nanti. Serahkan uang kalian dan bungkuskan ke dalam plastik!” teriak perampok.

Saksi Gian S Inzaghi lalu mengambil sejumlah uang di dalam laci kasir utama dan satu buah kantong plastik berwarna putih dan kemudian meletakannya di atas meja kasir utama.

Setelah mengambil uang itu, pelaku pergi keluar toko sembari menodongkan yang diduga senjata api ke arah para saksi.

Usai kejadian, barulah saksi Amelia Agustina berlari keluar dan segera melaporkan kejadian tersebut ke Satpam gudang Alfamart di samping Toko Alfamart tersebut bernama Deki Hertantoyo.

Deki Hartantoyo pun segera mengecek ke Toko Alfamart tersebut dan segera melaporkan kejadian tersebut ke anggota Polsek Kampung Melayu.

Hingga saat ini, tindak pidana pencurian dan pemberatan masih dalam proses penyelidikan dengan mengambil keterangan saksi dan rekaman CCTV.

Diketahui kerugian materi yang diderita pihak Alfamart sejumlah Rp. 4.865.300;


Editor: Jean Freire