Pergub Penegakan Hukum Prokes Covid-19 Resmi Diluncurkan

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Peraturan Gubernur Bengkulu Nomor 22 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan resmi diluncurkan. Launching Pergub 22/2020 itu dipusatkan di Pantai Panjang Kota Bengkulu, Kamis (01/10).

Seperti diketahui Pergub 22/2020 ini diterbitkan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang hingga saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

Launching Pergub ini dipimpin langsung Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah dihadiri Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si, Danrem 041/GAMAS, Kajati Bengkulu serta FKPD Provinsi Bengkulu lainnya.

Dedy Ermansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang berkontribusi dalam upaya penegakan pergub Nomor 22 tahun 2020 tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini bermanfaat dan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19”, ucapnya.

Sementara Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si, mengatakan bahwa Polda Bengkulu dan jajaran Polres siap mendukung pelaksanakan penegakan pergub Nomor 22 tahun 2020 tersebut.

“Selama 2 minggu terakhir ini Polda Bengkulu dan Polres jajaran menggelar operasi yustisi dengan hasil 4373 teguran. Namun setelah dikeluarkan Pergub ini kita TNI-Polri siap mendukung Satpol PP sebagai pelaksana,” katanya.

Untuk diketahui, Pergub 22/2020 ini juga mengatur sanksi bagi tindakan pelanggaran. Masing-masing denda Rp 100 ribu bagi orang pribadi dan Rp 1 juta bagi pengusaha atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.


Pewarta: Jean Freire