Peringatan HDKD Ke-77, Lapas Kelas II B Arga Makmur Gelar Baksos dan Berbagai Lomba

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com – Dalam rangka menyambut dan memperingati momen bersejarah, Peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), Kanwil Kemenkum dan Ham Bengkulu, menggelar berbagai perlombaan dan bakti sosial, peringatan Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun ini berpusat di Lapas Kelas II B Arga Makmur, Minggu (24/7/2022).

Hari Dharma Karya Dhika ke-77 mengusung tema ,”Dengan semangat kebersamaan, kita tingkatkan Kinerja , Kemenkumham semakin Pasti dan Berakhlak,” bakti sosial kali ini digelar di wilayah terpencil di Kabupaten Bengkulu Utara. Perjalanan pihak Kemenkumham lakukan touring menggunakan kendaraan roda dua.

Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkum dan Ham Bengkulu Rudi F Sianturi, saat membuka acara mengatakan berbagai Lomba ini bertujuan memupuk rasa kebersamaan serta mempererat hubungan antar sesama petugas.

“Beragam kegiatan lomba, berupa senam tradisional, balap bakiak, balap karung dan tarik tambang. Kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan antar sesama petugas di bawah naungan Kemenkumham”, terangnya.

Untuk kegiatan bakti sosial kita fokuskan di Desa Batu Layang, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, bakti sosial membidik pada pembangunan sarana ibadah, serta sarana prasarana desa. Layanan Paspor masuk desa dibuka untuk mempermudah bagi warga yang membutuhkan layanan ini.

Sementara itu, Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Arga Makmur, Luhur Pambudi, kegiatan bakti sosial yang dilakukan di wilayah terpencil Bengkulu Utara, diharapkan dapat meningkatkan rasa peduli dan empati terhadap kondisi di sektiar kita dan dapat membantu masyarakat.

“Semoga bakti sosial yang dilakukan ini, dapat membantu masyarakat serta memberikan dampak positif bagi warga Desa Batu Layang,” ucap Luhur. (MS. Firman).