Peringati 20 Tahun Mengabdi, Dikmaba Polri 2000 Gelar Bedah Rumah

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak SIK meletakkan batu pertama bedah rumah/Foto: Ist

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Peringatan 20 tahun mengabdi kepada Negara, Angkatan Dikmaba Polri Tahun 2000 atau yang biasa disebut dengan angkata DTT/SMDE Polres Bengkulu Polda Bengkulu melakukan gebrakan dengan kegiatan Bhakti Sosial Bedah Rumah, Senin (12/10/20) sekitar pukul 09.00 WIB.

Adapun rumah yang dilakukan pembedahan tersebut yakni rumah milik pasangan Harmaizi dan Yuniarnita warga Jalan Pratu Aidit, Kelurahan Kampung Bali Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Kegiatan Bhakti Sosial bedah rumah oleh angkatan Dikmaba 2000 tersebut ditandai dengan Peletakan Batu Pertama oleh Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK, didampingi oleh Ketua Leting DTT-SMDE Polda Bengkulu AKP Yosril SH, Kapolsek Teluk Segara AKP Muliyadi S.IK, dan Plt. Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, SE., MM.

Selain itu, turut hadir juga Ketua Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf, Camat Teluk Segara Ikhwan Nova, S.IP, Lurah Kampung Bali, Usaha Jamu Gendong Kota Bengkulu dan warga RT. 05 Kelurahan Kampung Bali beserta 100 tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, Ketua Leting DTT-SMDE Polda Bengkulu AKP Yosril SH, menyampaikan dengan digelarnya kegiatan bedah rumah ini akan meningkatkan kebersamaan antar angkatan 2000 dan juga keberadaan Polri ditengah masyarakat dapat dirasakan karena Polri merupakan bagian masyarakat khususnya Angkatan Dikmaba 2000.

“Adanya kegiatan ini dalam rangka syukuran Pengabdian Dikmaba Polri Angkatan Tahun 2020/DTT-SMDE Selama 20 Tahun di Polda Bengkulu. Alhamdulillah, Bapak Harmaizi dan Ibu Yuniarnita berkesempatan untuk dibedah rumahnya, semoga dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial Bedah Rumah ini bermanfaat bagi pasangan tersebut dan selama kegiatan pembangunan akan berlangsung dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target pengerjaan bangunan,” ujarnya.

AKP Yosril SH menambahkan, selain melakukan kegiatan Bhakti Sosial Bedah Rumah ini, pihaknya juga memberikan Bantuan Baznas Kota Bengkulu kepada Ketua Panitia Bhakti Sosial. Selain itu, Baznas Kota Bengkulu juga memberikan bantuan kepada Usaha Jamu Gendong Kota Bengkulu.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama ini berakhir pukul 10.00 Wib dan selama kegiatan berlangsung keadaan aman serta kondusif.


Pewarta: Jean Freire/Rls