Personil Kodim 0423/BU Raih Predikat Lulusan Terbaik se-Kodam II Sriwijaya

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com — Salah satu personil jajaran Komando Distrik Militer 0423 Bengkulu Utara, Serda Hendriyansyah, meraih predikat  lulusan terbaik di jajaran Kodam II Sriwijaya.

Dirinya menyelesaikan salah satu pendidikan alih golongan yaitu Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa 2021. Pendidikan ini selesai dan resmi ditutup di Rindam II/SWJ Lahat Sumatera Selatan, pada Rabu (1/9/2021).

Pendidikan ini merupakan bentuk pembinaan satuan TNI-AD pada aspek peningkatan kualitas personel. TNI AD menyelenggarakan pendidikan pembentukan dan alih golongan dari Tamtama menjadi Bintara.

“Prestasi Serda Hendriyansyah ini sangat membanggakan. Prestasi pendidikan ini adalah akumulasi dari kinerjanya selama menjalankan tugas. Kami berharap ini sebagai memotivasi rekan-rekan lainnya di kesempatan pendidikan berikutnya,” kata Dandim 0423/BU, Letkol Inf Agung P. Saksono.

Agung mengatakan, pelaksanaan pendidikan kali ini diikuti sebanyak 278 anggota yang berasal dari berbagai kesatuan di jajaran Kodam II/SWJ. Dari hasil seleksi ketat, Kodim 0423/BU mengirimkan 9 personel untuk dapat mengikuti pendidikan. Pasca pendidikan, 9 orang personel berhak menyandang pangkat baru dalam golongan Bintara yaitu Sersan Dua.

Serda Hendriyansyah merupakan personil Kodim 0423/BU yang telah bertugas sejak tahun 2015 lalu. Sebelum mengikuti pendidikan, Serda Hendriyansyah menjabat sebagai Babinsa Desa Marga Jaya Kecamatan Padang Jaya, Ramil 423-03/Lais Dim 0423/BU. Dirinya juga sempat berdinas di Yonif 144/JY yang berkedudukan di Kabupaten Rejang Lebong.


Pewarta: MS Firman