Pinjam Motor Teman Sampai 9 Bulan, Warga Bumi Ayu Ditangkap Polisi

AS saat diamankan petugas/Foto: Ist

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– AS (35 tahun) tak lagi bisa bebas mondar-mandir. Warga Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu itu mau tak mau harus berurusan dengan hukum gara-gara ulahnya yang bikin geleng-geleng kepala.

Bagaimana tidak, AS sudah dicari selama sembilan bulan. Batang hidungnya tak nampak setelah meminjam sepeda motor milik temannya yang baru dikenalnya dengan dalih mau membeli rokok.

Motor yang dipinjam AS adalah Honda Supra X 125 milik Yoyo, warga Kelurahan Teluk Sepang.

Peristiwa bermula saat AS meminjam motor untuk membeli rokok bulan Maret 2020 lalu. Hingga AS ditangkap polisi, sepeda motor itu tidak kunjung dikembalikan kepada korban.

Korban yang merasa dirugikan akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Polsek Kampung Melayu. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan pada Minggu malam (14/12/2020) di rumahnya.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Kampung Melayu, Iptu Surya R Purnama SH MH. “Modusnya pinjam motor untuk beli rokok tapi tidak dikembalikan sampai 9 bulan, ” jelas Iptu Surya.

Kepada polisi, korban menerangkan kasus tersebut bermula saat pelaku dan korban sama-sama melamar bekerja di toko bangunan yang ada di sekitaran Kelurahan Kandang.

Keduanya sama-sama diterima kerja di toko bangunan tersebut. Setelah 3 hari bekerja, pelaku meminjam sepeda motor. Katanya mau membeli rokok. Korban yang tidak curiga meminjamkan motornya.

Tetapi sudah lebih dari satu minggu, keberadaan pelaku dan motornya tidak kunjung kembali. AS bak menghilang di telan bumi.

Sementara dari pengakuan pelaku, motor tersebut digunakan untuk kesehariannya beraktifitas. Belum ada niat untuk mengembalikan karena pelaku tidak memiliki sepeda motor.

Menurut data polisi, pelaku ternyata tidak hanya sekali melakukan tindak pidana. Sebelum menggelapkan sepeda motor, pelaku pernah menggelapkan mobil.

“Tapi saat itu pelaku tidak ditahan karena belum 1×24 jam pelaku sudah tertangkap dan korban berniat damai,” tutup Iptu Surya.


Pewarta: Jean Freire