PKB Rekomendasi Ita Jamil dan Eka Septo di Pilbup Bengkulu Utara

Ita Jamil saat menerima rekomendasi DPP PKB/Foto: Ist

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Partai Kebangkitan Bangsa resmi memberi rekomendasi kepada Emilia Puspita dan Eka Septo SH MH untuk maju dalam Pilkada Bengkulu Utara Tahun 2020.

“Rekomendasi itu diberikan DPP PKB melalui surat Nomor: 3815/DPP/01/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Surat ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar dan Sekjen M. Hasanuddin Wahid tertanggal 28 Agustus 2020,” terang Ketua DPW PKB Bengkulu Herliardo, Senin dini hari (31/08/2020).

Kepada sahabatrakyat.com, Ita Jamil mengatakan ia tengah berjuang keras dalam upaya membangun koalisi agar bisa diusung sebagai calon bupati di Pilbup Bengkulu Utara.

Ita sendiri kini resmi menjadi kader PAN. Sebagai kader PAN, Ita menegaskan siap menerima apa pun keputusan partai terkait pencalonannya nanti.

“Insya Allah besok sore (hari ini, 31 Agustus 2020, red) tugas ini rampung. Saat ini B1 KWK PKB sudah keluar. Besok itu Perindo dan Berkarya, B1.KWK nya juga akan keluar,” kata Ita Jamil.

“Sebagai kader maka saya tinggal menunggu keputusan PAN. Kalau dianggap pantas saya layak menantang petahana, maka saya siap. Kalau pun dianggap belum pantas, saya siap patuhi apapun amanat partai,” imbuh Ita Jamil.

Apakah ini setting-an petahana?

“Saya pastikan tidak. Langkah politik saya ini adalah panggilan jiwa saya. Bukan soal menang atau kalah, karena itu sudah ada takdir. Saya lebih kepada bagaimana berpolitik dengan cerdas. Saya punya tanggung jawab moral agar demokrasi di BU tidak berakhir dengan kontestasi melawan kotak kosong,” kata jelas Ita Jamil.


Pewarta: MS Firman & Jean Freire