Plt Gubernur Serahkan Banpres Rp 33 Milyar ke 13.808 UMKM

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Plt Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah menyerahkan secara simbolis Program Bantuan Pelaku Usaha Mikro dan Penyerahan Kartu Prakerja, Selasa (29/9/2020).

Kata Dedy, program ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, dimana banyak dampak yang di timbulkan oleh pandemi Covid-19.

“Kita mengalami kelambatan pertumbuhan ekonomi yang disebabkan Covid-19. Maka pemerintah, melalui pemerintah provinsi menyalurkan bantuan bagi UMKM dan Kartu Prakerja, mudah-mudahan ini dapat membantu bagi pelaku UMKM dan Kartu Prakerja mungkin yang terkena PHK dapat melalui krisis ini dengan baik,” jelas Dedy.

Pada kesempatan ini Plt. Gubernur Bengkulu juga meminta agar UMKM dan Penerima Kartu Prakerja dapat menggunakan bantuan yang telah diberikan dengan bijak untuk meningkatkan usaha atau pun dapat membuat usaha – usaha baru di masa pandemi saat ini.

Pimpinan BNI Cabang Utama Bengkulu Yeska Friadi mengatakan tujuan bantuan UMKM dan Prakerja ini adalah bagaimana masyarakat dapat bertahan di masa pandemi Covid-19 ini, serta meningkatkan daya beli masyarakat sehingga roda ekonomi dapat terus berjalan.

“Untuk bantuan Presiden ini ada 13.808 UMKM, jika diuangkan sekitar Rp 33 miliar itu yang akan masuk ke dalam perekonomian Bengkulu, kita harapkan dengan 33 miliar masuk uang ke Bengkulu kita harapkan daya beli masyarakat naik, jadi meningkat,” jelas Yeska Friadi.


Pewarta: Sumitra Naibaho