PMKRI BERBAGI: Salurkan 300 Paket Nasi Kotak dan 200 Masker di Kota Bengkulu

PMKRI BERBAGI: 300 Nasi kotak dan 200 masker bagi warga kurang mampu di Kota Bengkulu/Ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com- PMKRI Cabang Bengkulu kembali melakukan aksi sosialnya di masa pandemi Covid-19. PMKRI BERBAGI kali ini berupa pembagian 300 nasi kotak dan 200 buah masker.

Bantuan itu disalurkan pada Jumat (2/10/2020) lalu kepada masyarakat yang kurang mampu, di antaranya pengemis, pemulung, tukang parkir, anak jalanan dan pedagang kecil.

“Kegiatan kami awali dengan memasak makanan di kantor Dinas Sosial Provinsi Bengkulu dengan memakai dapur lapangan serta dibantu personil Tagana. Setelah itu membagikannya di beberapa titik lokasi yaitu pasar, jalanan, dan simpang lampu lalu lintas,” ujar Ketua Presidium PMKRI Cabang Bengkulu Surya IH Sinabutar.

Menurut Surya, gerakan PMKRI BERBAGI adalah wujud kontribusi sebuah gerakan pemuda yang tak pentingnya untuk digalakkan secara serentak dan menjadi gerakan simbolis pemuda sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya.

“Ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya kami lakukan sebagai wujud dari keberpihakan kepada mereka yang membutuhkan. Disaat-saat sulit seperti ini haruslah kita
lebih banyak lagi mengajak orang lain untuk berbagai dengan kelebihan yang ada,” tegasnya.

PMKRI BERBAGI, kata Surya, juga merupakan salah satu implementasi misi PMKRI yakni dalam upaya mewujudkan keadilan sosial, kemanusiaan dan persaudaraan sejati.

“Dan hal ini harus terus ditanamkan dalam diri kader yang sejati,” tandas Surya Sinabutar.


Penulis: Rilis PMRI Bengkulu |Editor: Jean Freire