Polda Bengkulu Larang Perayaan Tahun Baru

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Polda Bengkulu memastikan tak bakal menerbitkan izin keramaian bagi mereka yang mau merayakan pergantian tahun karena bisa berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., menegaskan hal ini menyikapi semakin meningkatnya jumlah konfirmasi positif kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Kepolisian bersama stakeholder terkait akan mengambil sikap melakukan pembubaran apabila masih ditemukan adanya perayaan tahun baru dengan berkerumun,” tegasnya, Rabu (16/12/2020).

Menurut Sudarno, ada banyak jenis kegiatan yang lebih berfaedah seperti melakukan introspeksi diri dan meningkatkan ibadah termasuk berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dalam menyambut tahun baru ini, tambahnya.

Polda Bengkulu dan Polres jajaran juga akan meminta Pemprov, Pemkot dan Pemkab untuk mengeluarkan himbauan kepada masyarakat terkait larangan berkerumun sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 khususnya melalui gugus tugas masing-masing.


Pewarta: Jean Freire