Polda dan 7 PT di Bengkulu Jalin Kerjasama Penanganan COVID-19

Kapolda dan para pimpinan perguruan tinggi saat menandatangani perjanjian kerjasama penanganan COVID-19/Foto: Ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Polda Bengkulu dan tujuh perguruan tinggi di Bengkulu, Rabu (1/9) pagi di Mapolda Bengkulu menandatangani perjanjian kerjasama dalam rangka Pencegahan dan Penanganan COVID-19 dan Pemilihan Ekonomi Nasional.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan langsung oleh pimpinan lembaga, yakni Kapolda Bengkulu, Rektor Universitas Bengkulu, Rektor UMB, Rektor Unihaz, Rektor Unived, Rektor STIKES Tri Mandiri, Rektor Poltekes Kemenkes, dan Rektor STIKES Sapta Bakti.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto mengatakan dalam situasi darurat saat ini semua pihak punya kewajiban untuk terlibat tanpa terkecuali, yakni dalam upaya mencegah dan menangani COVID-19.

Kapolda menegaskan, pandemi COVID-19 bukan semata-mata melanda Indonesia tapi juga dunia. Karena itu kerja sama dengan perguruan tinggi menjadi langkah strategis dimana kampus punya sumber daya manusia yang bisa terlibat dalam misi kemanusiaan ini.

Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi mengatakan pihaknya menyambut baik dan siap mendukung kerja sama ini sebagai bagian dalam misi kemanusiaan. Apalagi lingkungan universitas juga membutuhkan vaksin agar bisa melaksanakan proses belajar offline atau tatap muka.

Menurutnya, SDM yang ada di kampus bisa dan siap diberdayakan untuk mendukung tugas Polri. Baik sebagai relawan vaksinator, tenaga administrator maupun kebutuhan lainnya sehingga target vaksin 17 ribu per hari bisa dicapai.


Sumber: rri.co.id