Polisi Kantongi Ciri-Ciri Perampok Bersenpi di Mini Market Bengkulu

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Penyidik reserse kriminal Polres Bengkulu telah mengidentifikasi ciri-ciri perampok bersenjata api yang terekam kamera pengintai atau CCTV di sebuah mini market di Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Yusiady menjelaskan, ciri-ciri pelaku perampokan diketahui setelah polisi mengambil rekaman CCTV dan meminta keterangan saksi mata yang melihat langsung kejadian tersebut.

“Ciri-ciri pelaku sudah kita identifikasi dari mulai pakaian yang serba hitam itu sudah kita lihat semua dan akan kita cocokan dengan orang-orang yang kita curigai,” kata Yusiady saat dihubungi, Selasa (05/05/2020).

Ia menambahkan, dari hasil penyelidikan diketahui pelaku melancarkan aksinya sendirian, hal itu diketahui dari keterangan saksi mata yang melihat pelaku tiba di mini market itu dengan membawa sendiri sepeda motor.

“Jadi security gudang di seblah TKP itu melihat pelaku masuk sendirian. Ini juga dibenarkan oleh empat orang saksi yang di dalam toko,” jelas Yusiady.

Peristiwa perampokan ini terjadi pada Minggu malam (03/05) di sebuah mini market di Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Dalam rekaman CCTV terlihat seorang pria berpakaian serba hitam dengan penutup wajah menggunakan masker dan helm sambil menodongkan senjata api ke arah penjaga toko.

Penjaga toko terlihat mengeluarkan seluruh uang yang ada dalam laci penyimpanan dan diserahkan ke pria misterius tersebut dan setelah mengambil uang tunai Rp4,5 juta lebih,  pria itu langsung meninggalkan toko.

Atas peristiwa ini Kasat Reskrim Polres Bengkulu mengimbau kepada pemilik toko agar meningkatkan kewaspadaan dan menggunakan jasa satpam serta memasang kamera CCTV.

“Kami juga mengimbau sebaiknya toko sudah tutup di bawah jam 10 malam. Ini bisa mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang,” demikian Yusiady. (Ant)